Apakah Anda Akan Membeli BMW M4 CSL Di Atas E46 M3 CSL dengan Uang Serupa?

Setelah menonton uji perbandingan fantastis Henry Catchpole antara BMW M4 CSL dan E46 M3 CSL yang legendaris, saya menemukan kenyataan yang menarik—E46 lebih murah. Menjadi mobil istimewa yang langka dan luar biasa, M3 CSL selalu mahal dan telah lama bernilai enam digit dalam dolar Amerika. Namun, setelah melihat sekilas Collecting Cars di Inggris, Anda bisa mendapatkan M3 CSL dengan harga sekitar £80.000-£90.000.

Di sisi lain, BMW M4 CSL berharga sekitar £ 125.900 di Inggris, yang sedikit lebih mahal daripada M3 CSL. Dan setelah Catchpole mengendarai keduanya, dia lebih memilih M3 CSL klasik daripada M4 CSL. Menurut Catchpole, E46 CSL memiliki mesin yang lebih baik, lebih karismatik, dan lebih menyenangkan untuk dikendarai, meskipun M4 CSL lebih cepat dalam segala hal.

Jadi mengapa seseorang menghabiskan semua uang ekstra itu untuk mobil yang lebih baru ketika mereka bisa menghabiskan lebih sedikit untuk mobil klasik? Ada beberapa alasan. Sebagai permulaan, kinerja. M4 CSL jauh lebih cepat dan lebih mumpuni di lintasan, yang akan menjadikannya senjata track day yang lebih baik jika waktu putaran penting bagi Anda. Ada juga keandalan. M4 CSL akan menjadi baru, datang dengan garansi, dan tidak memiliki jarak tempuh. Sedangkan M3 CSL akan memiliki beberapa mil di atasnya, dan karet, busing, gasket, dan selang berusia 20 tahun yang semuanya perlu diganti. Selain itu, ZF otomatis delapan kecepatan M4 CSL jauh lebih baik daripada SMG M3 CSL.

BMW E46 M3 CSL 10 750x500

Namun, ada banyak alasan untuk mendapatkan E46 M3 CSL sebagai gantinya. Sebagai permulaan, ia memiliki mesin yang lebih baik dan lebih menarik dari keduanya. Mesin S58 M4 CSL sangat efektif, dengan 543 tenaga kuda dan gerutuan instan, tetapi M3 CSL 3.2 liter free-breathing I6 benar-benar menyenangkan. Itu membuat semua suara yang tepat, memiliki powerband yang lebih linier, dan lebih menyenangkan untuk digunakan. Ini juga terlihat jauh lebih baik, karena E46 adalah salah satu desain coupe BMW yang lebih baik dan M4 CSL terlihat seperti hewan pengerat yang disinari. Alasan lainnya adalah nilai. E46 M3 CSL akan selalu menjadi legenda. Orang-orang masih mengendarainya dan kagum dengan dinamika berkendaranya yang sensasional dan, 20 tahun kemudian, masih mengalahkan Bimmers baru untuk nuansa berkendara. Jadi hampir pasti tidak akan pernah bernilai kurang dari sekarang.

Tetapi ada alasan lebih dari apa pun mengapa Anda harus membelanjakan uang Anda untuk M3 CSL klasik daripada mobil baru—transmisi manual. Sekarang Anda mungkin berkata, “Nico, Anda idiot, M3 CSL tidak pernah datang dengan transmisi manual.” Dan untuk itu saya akan mengatakan Anda benar dan Anda benar. Ya, memang benar bahwa M3 CSL tidak pernah datang dengan manual tetapi itu tidak berarti Anda tidak dapat memilikinya dengan manual. Ada satu toko di Inggris yang mengkhususkan diri dalam mengubah M3 CSL menjadi transmisi manual dan, dari apa yang kami dengar, itu adalah modifikasi yang harus dimiliki. Satu-satunya kelemahan mengemudi nyata dari M3 CSL adalah transmisi yang mengganggu, jadi jika Anda dapat menggantinya dengan manual yang tepat, mungkin tidak ada BMW yang lebih baik dalam sejarah mengemudi. Apakah Anda benar-benar ingin menolaknya dan menghabiskan lebih banyak uang untuk M4 CSL?

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle