Bisakah Cadillac Lyriq Menantang BMW iX?

BMW iX tidak memiliki banyak kompetisi alami sejak debutnya. Tesla Model X agak terlalu ketinggalan jaman, Model Y terlalu kecil, SUV Mercedes-Benz EQE belum keluar, dan Audi e-tron tidak hanya ketinggalan jaman tetapi juga tidak kompetitif. Sekarang, ada pesaing baru, dari sumber yang tidak terduga, yang sebenarnya mungkin menjadi saingan paling berbahaya: Cadillac Lyriq.

Embargo untuk drive pertama Lyriq baru saja dicabut, sehingga publikasi dapat membagikan pemikiran mereka tentang mobil listrik terbaru Cadillac. Dan sementara tidak ada banyak hype atau build, yang mengarah ke rilis Lyriq, sepertinya itu bisa menjadi salah satu EV terbaik yang dijual, terutama dari perspektif nilai.

Di antara publikasi yang memiliki kesempatan untuk menguji Lyriq, tentu saja, Motor Trend, yang menggabungkan spesifikasi dan perbandingan desain berdampingan ini, yang benar-benar menarik untuk dilihat. Kedua mobil ini sangat mirip di atas kertas. Keduanya memiliki sasis EV yang dipesan lebih dahulu, ukurannya hampir identik, ruang interior, kapasitas baterai, daya (untuk model iX xDrive40, karena Caddy motor ganda belum keluar), dan jangkauan.

Di mana keduanya akan berbeda adalah dua kategori terpenting bagi pelanggan: gaya dan harga. BMW iX adalah, secara halus, mobil yang tampak kontroversial. Dengar, saya sangat suka iX, saya pikir itu salah satu BMW terbaik selama bertahun-tahun, tapi itu bukan mobil yang bagus. Sedangkan Cadillac Lyriq sangat banyak. Ini memiliki beberapa sudut canggung tetapi SUV yang tajam, tampan, bergaya, dan tampak segar yang terlihat lebih ringan, lebih ramping, dan lebih premium daripada iX. Saya tidak percaya saya mengatakan Cadillac terlihat lebih premium daripada BMW tetapi Bavarians telah mendorong desain funky mereka terlalu jauh. BMW iX melawan balik dengan kabin yang luar biasa tetapi Lyriq juga tidak buruk. Padahal, saya belum mengatakan dalam Lyriq dulu jadi saya tidak bisa hanya interior mereka sampai saya melakukannya.

Bagian penting berikutnya adalah harga dan di situlah merek Amerika benar-benar mendapatkan keuntungan. Cadillac Lyriq mulai dari $62.990, untuk penggerak roda belakang, mobil satu motor. BMW iX eDrive40 bermesin tunggal belum dijual di Amerika, jadi harga awal iX melonjak hingga $83.200, secara harfiah $20.000 lebih mahal dari Caddy. Sekarang, Anda mungkin berpendapat itu untuk xDrive50 dual-motor, dengan 516 tenaga kuda dan Anda akan benar. Namun, Lyriq motor ganda akan datang dengan lebih dari 500 tenaga kuda juga dan akan mulai dari $ 64.990. Jadi Lyriq motor ganda masih akan lebih murah sekitar $ 20.000, sambil menawarkan kekuatan dan jangkauan yang sama dan gaya yang lebih baik.

Akankah pelanggan melakukan cross-shop BMW iX dan Cadillac Lyriq? Saya tidak begitu yakin, jujur. Saya pikir pelanggan EV pasti akan melakukannya, karena mereka cenderung tidak loyal terhadap merek. Namun, saya ragu pelanggan BMW akan mempertimbangkan Cadillac, atau sebaliknya. Yang mengatakan, itu tugas kita sebagai jurnalis untuk menunjukkan mobil mana yang tampak seperti nilai yang lebih baik dan Cadillac Lyriq, jika drive-nya dapat menandingi sisa resume yang mengesankan, sepertinya itu bisa menjadi EV nilai terbaik di pasar.

[Source: Motor Trend]

Bisakah Cadillac Lyriq Menantang BMW iX?
Scroll to top