BMW CTO mengatakan i4 M50 akan menjadi produk M volume tertinggi

BMW Open ATP i4 m50 03

Dengan waktu tunggu selama 18 bulan, i4 sudah menjadi salah satu produk paling sukses dalam sejarah BMW. Selama acara media baru-baru ini di Regensburg, kami duduk bersama Frank Weber, Anggota Dewan BMW yang bertanggung jawab untuk Pengembangan. Di antara banyak topik, termasuk Neue Klasse, kami berbicara dengan Weber tentang kesuksesan jajaran i4 dan apa artinya bagi perusahaan.

Gran Coupe i4 diluncurkan awal tahun ini dan saat ini ditawarkan dalam dua varian: i4 eDrive40 dan i4 M50 yang disetel M. Varian ketiga i4 eDrive35 akan tiba tahun depan. Tentu saja, i4 M50 yang paling menggairahkan pelanggan. Sebagian besar karena BMW i4 M50 adalah mobil yang sangat cepat. Motor listrik gandanya menghasilkan 536 tenaga kuda dan torsi 586 lb-ft, yang ditenagai oleh paket baterai 80,7 kWh. Saat menggunakan kontrol peluncuran, kami dapat mencatat waktu 0-60 mph dalam 3,9 detik. Jadi, tidak mengherankan jika pelanggan mengantre untuk memesan model M Performance listrik.

BMW i4 M50 1 dari 29 830x467

“Produk M volume tertinggi yang akan kami miliki adalah i4 M50,” kata Weber. “Kami akan meningkatkan produksi lebih banyak lagi tahun depan ketika kami memperkirakan tidak ada kemacetan atau kekurangan chip.” Kami bertanya kepada Weber pasar mana yang memimpin permintaan i4. “Di seluruh papan,” kata Weber kepada kami. Menurut Weber, pelanggan menyukai i4 karena hanya terlihat seperti BMW. “Dari pengalaman berkendara juga, orang terkejut betapa i4 adalah BMW,” kata Weber.

Permintaan Global yang Tinggi

Bos R&D mengatakan bahwa permintaan BMW i4 telah melampaui harapan mereka dan karena kendala rantai pasokan, produknya lebih rendah dari yang dia inginkan. Tapi BMW tidak berhenti di sini. Weber mengatakan bahwa perusahaan saat ini menugaskan enam Gigafactories. Mereka akan diposisikan secara strategis di mana perusahaan membuat kendaraan listrik untuk memotong biaya logistik. “Satu gigafactory menghasilkan lebih dari 200 hektar (495 hektar),” tambah Weber.

BMW i4 M50 5 dari 29 830x467

Pekan lalu, BMW memperkenalkan generasi baru teknologi baterai, yang dikembangkan secara internal, untuk diluncurkan pada kendaraan listrik “NEUE KLASSE” dalam jangka waktu 2025. Sel silinder adalah penyimpangan dari format baterai prismatik yang digunakan BMW sebelumnya. Baterai silinder menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan baterai prismatik yang akan dimanfaatkan BMW. Dengan mengadaptasi diameter 46 mm, mereka telah mendarat di ‘titik manis’ saat ini untuk baterai silindris. Selain itu BMW akan mengandalkan arsitektur 800 volt, ini memungkinkan pengisian ulang secara signifikan lebih cepat dari kapasitas sistem baterai 10% hingga 80%. BMW memprediksi pengurangan 30% dalam waktu pengisian. Tentu saja, model BMW i4 tetap menggunakan arsitektur Gen5.

Di Amerika Serikat, BMW i4 M50 2023 mulai dari $ 65.900 dan memiliki jangkauan maksimum EPA-rated 227 mil. Tetapi tes independen baru-baru ini menunjukkan bahwa i4 M50 dengan roda 20 inci dapat mencapai jangkauan 268 mil, 41 lebih dari peringkat EPA.

BMW CTO mengatakan i4 M50 akan menjadi produk M volume tertinggi
Scroll to top