BMW M3 E30 Sport Evolution Dan M3 E46 Ditampilkan Pada Classic Motor Show 2022

BMW M3 E46 Track-Ready Menyerang Nurburgring Dalam Video Onboard

Dengan semakin banyak pembuat mobil memperkenalkan produk baru di acara khusus mereka sendiri untuk menghindari berbagi sorotan dengan perusahaan saingan, masa keemasan pameran mobil tampaknya sudah berakhir. Namun demikian, sangat tidak mungkin ini akan hilang sepenuhnya, dan kita dapat mengatakan hal yang sama tentang pameran mobil khusus. Bahkan acara yang lebih kecil pun bertekad untuk bertahan, seperti halnya Lancaster Insurance Classic Motor Show.

Diadakan awal bulan ini di Birmingham, Inggris di National Exhibition Center (NEC), itu menjadi tuan rumah dua hits terbesar BMW saat M3 E30 duduk di samping M3 E46. Seperti yang Anda harapkan, kedua sedan performa tersebut berada dalam kondisi sangat baik dan memberikan kontras yang bagus antara cat Brilliant Red dari mobil lama dan Phoenix Yellow dari mobil yang lebih baru.

Penggemar akan segera menyadari bahwa itu bukan M3 E30 run-of-the-mill karena kita berurusan dengan Sport Evolution yang lebih langka. Ini salah satu dari 600 mobil yang pernah dibuat dan iterasi terakhir dari sedan sport. Perpindahan mesin ditingkatkan menjadi 2,5 liter untuk menghasilkan 238 tenaga kuda dan torsi 240 Newton-meter (177 pound-feet).

BMW E46 M3 phoenix kuning 12 750x499

M3 E46 jauh lebih bertenaga berkat mesin enam silinder segaris 3,2 liter yang menghasilkan tenaga 338 hp dan torsi 365 Nm (269 lb-ft) dalam model standar yang ditampilkan di acara itu. Tentu saja, BMW juga memiliki M3 CSL yang kehilangan bobot dan mendapatkan tenaga untuk menjadi ikon otomotif. Mobil yang dipamerkan di acara tersebut tampak seperti kapsul waktu, dan seiring berjalannya waktu, desainnya entah bagaimana menjadi lebih baik.

Memilih di antara keduanya benar-benar tidak mungkin, tetapi jika seseorang menodongkan senjata ke kepala kami, kami kemungkinan akan memilih M3 E30. Berkat kesuksesan motorsport yang luar biasa, inilah mobil yang benar-benar menempatkan BMW M di peta performa mesin. Penggemar BMW atau tidak, kita semua setuju bahwa homologasi khusus adalah salah satu mobil yang paling diinginkan di luar sana.

Sumber: Twin-Cam / YouTube

BMW M3 E30 Sport Evolution Dan M3 E46 Ditampilkan Pada Classic Motor Show 2022
Scroll to top