BMW sedang memproduksi sel bahan bakar untuk Hidrogen iX5

BMW bergerak maju dengan rencana sel bahan bakarnya. Hari ini, pembuat mobil yang berbasis di Munich mengumumkan bahwa mereka akan memulai produksi sel bahan bakar untuk BMW iX5 Hidrogen di Munich. BMW juga mengatakan bahwa uji coba untuk BMW iX5 Hydrogen akan dimulai tahun ini. Armada kecil SUV bertenaga hidrogen akan digunakan untuk tujuan pengujian dan demonstrasi.

BMW iX5 Hidrogen – Mobil Uji Pertama

“Sebagai sumber energi serbaguna, hidrogen memiliki peran kunci untuk dimainkan di jalan menuju netralitas iklim. Dan itu juga akan menjadi penting secara substansial sejauh menyangkut mobilitas pribadi. Kami pikir kendaraan bertenaga #hidrogen ditempatkan secara ideal secara teknologi agar sesuai dengan kendaraan baterai-listrik dan melengkapi gambaran mobilitas listrik,” kata Oliver Zipse, Ketua Dewan Manajemen BMW AG, di Munich, Rabu. “Dengan memulai produksi sel bahan bakar skala kecil hari ini, kami menunjukkan kematangan teknis jenis sistem penggerak ini dan menggarisbawahi potensinya untuk masa depan.”

produksi sel bahan bakar bmw 09 830x553

“Penelitian dan pengembangan kami selama bertahun-tahun telah memungkinkan kami untuk mendapatkan hasil maksimal dari teknologi hidrogen,” tambah Frank Weber, Anggota Dewan Manajemen BMW AG, Pengembangan. “Kami telah berhasil menggandakan keluaran berkelanjutan sel bahan bakar di sel bahan bakar generasi kedua di #BMW iX5 Hidrogen, sementara berat dan ukuran keduanya menurun drastis.”

Kerjasama dengan Toyota

BMW sekarang akan memproduksi sistem sel bahan bakar yang sangat efisien di pusat kompetensi in-house untuk hidrogen. Sel bahan bakar individu yang diperlukan untuk pembuatan BMW iX5 Hidrogen dari Toyota. Sistem sel bahan bakar diproduksi dalam dua langkah utama. Sel bahan bakar individu pertama kali dirakit menjadi tumpukan sel bahan bakar. Langkah selanjutnya melibatkan pemasangan semua komponen lain untuk menghasilkan sistem sel bahan bakar yang lengkap.

produksi sel bahan bakar bmw 07 830x498

Penumpukan sel bahan bakar adalah proses yang sepenuhnya otomatis. Setelah masing-masing komponen diperiksa apakah ada kerusakan, tumpukan dikompresi oleh mesin dengan kekuatan lima ton dan ditempatkan di dalam wadah. Rumah tumpukan diproduksi di pengecoran logam ringan di BMW Group Plant Landshut menggunakan teknik pengecoran pasir. Untuk ini, aluminium cair dituangkan ke dalam cetakan yang terbuat dari pasir padat yang dicampur dengan resin dalam proses yang dirancang khusus untuk kendaraan seri kecil ini. Pelat tekanan, yang menyalurkan hidrogen dan oksigen ke tumpukan sel bahan bakar, terbuat dari komponen plastik tuang dan coran paduan ringan, juga dari pabrik Landshut. Pelat tekanan membentuk segel kedap gas dan kedap air di sekitar rumah tumpukan.

Perakitan akhir tumpukan sel bahan bakar mencakup uji tegangan bersama dengan pengujian ekstensif reaksi kimia di dalam sel. Akhirnya, semua komponen yang berbeda dipasang bersama di area perakitan untuk menghasilkan sistem yang lengkap. Selama tahap perakitan sistem ini, komponen lebih lanjut dipasang, seperti kompresor, anoda dan katoda, pompa pendingin tegangan tinggi dan rangkaian kabel.

BMW sudah mengatakan mereka mengincar kendaraan seri produksi lain dengan sel bahan bakar. Tapi itu tidak mungkin sampai platform generasi berikutnya: Neue Klasse. Awal tahun ini, kami memiliki kesempatan unik untuk menguji prototipe BMW iX5 Hidrogen dan Anda dapat menemukan rangkaian artikel kami di sini dan di sini. Tentu saja, kami menghasilkan beberapa video yang dapat dilihat di bawah ini:

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle