Corvette Z06 2023 Ada di Sini: Apakah BMW M4 CSL Berpeluang?

Saya masih ingat mengendarai C8 Corvette Stingray dan menyadari apa itu pengubah permainan. Dengan harga di bawah $70.000, Corvette Stingray menawarkan kepada pelanggan sebuah supercar mid-engine dengan 500 tenaga kuda, transmisi kopling ganda, dan waktu 0-60 mph di bawah tiga detik. Saya ingat dengan jelas bertanya pada diri sendiri, “Mengapa ada orang yang membeli M4?” Saya masih belum punya jawaban untuk pertanyaan itu. Jadi sekarang setelah Corvette Z06 telah terungkap, dan para jurnalis mendapatkan cakar kotor mereka, sebuah pertanyaan baru muncul — mengapa ada orang yang membeli M4 CSL?

Inilah ikhtisar Corvette Z06 2023 baru yang sangat cepat. Ini adalah versi Corvette C8 yang lebih lebar, lebih rendah, lebih kaku, lebih fokus pada trek dan mendapat mesin yang serba baru. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Chevrolet menawarkan engkol bidang datar V8, menggantikan engkol lintas bidang lama, V8 pushrod dari masa lalu. Karena desain engkol datar baru itu, V8 5,5 liter baru berputar hingga 8.500 rpm dan menghasilkan 670 tenaga kuda. Dari mesin yang disedot secara alami. Itu benar-benar menjadikannya V8 yang disedot secara alami paling kuat di dunia. Menurut Chevy, Z06 mencapai kecepatan 60 mph dalam 2,6 detik. Itu lebih cepat dari produksi BMW mana pun dalam sejarah.

2023 Chevrolet Corvette Z06

Tapi itu juga mendapat bushing yang lebih kaku, pegas yang lebih kaku, peredam MagnaRide yang dikerjakan ulang, ban belakang 345 bagian yang besar, dan serangkaian perubahan besar pada sasis. Sekarang lebih kaku, lebih tajam, dan jauh lebih mampu dari sebelumnya.

Mari kita bandingkan sejenak dengan BMW M4 CSL. M4 CSL adalah yang tercepat, versi paling hardcore dari M4 baru, yang merupakan M3/M4 tercepat dan paling mampu yang pernah dibuat. 3.0-liter twin-turbo I6 menghasilkan 543 tenaga kuda dan juga lebih ringan, lebih kaku, dan lebih fokus pada trek daripada sebelumnya. M4 CSL mencapai 60 mph dalam 3,3 detik dan juga dilengkapi suspensi, kemudi, dan rem yang dikerjakan ulang, untuk membuatnya lebih tajam dan lebih agresif daripada M4 standar. Ban Michelin Cup 2 super-agresifnya sangat lengket dalam cuaca kering dan memiliki sedikit tambahan aero.

Kedua mobil juga memiliki bobot yang hampir sama, sekitar 3.600 lbs. Itu memberikan Z06 rasio power-to-weight yang jauh lebih baik, karena memiliki tenaga yang jauh lebih besar, dan desain mid-enginenya juga lebih aerodinamis. Jadi Z06 memiliki beberapa keunggulan alami.

Namun, inilah kickernya, dan alasan sebenarnya mengapa saya bertanya mengapa ada orang yang membeli M4 CSL—Corvette lebih murah. Memang tidak banyak, tapi masih lebih murah. Z06 mulai dari $127.185, sedangkan M4 CSL mulai dari $140.895. Sementara $ 13.000 mungkin tidak tampak seperti banyak dalam skema besar enam angka, mobil sport ultra khusus, itu juga bukan jumlah uang yang tidak signifikan. Plus, ketika mobil yang lebih murah memberi Anda lagi kekuasaan, lagi kinerja, dan (maaf, pemilik M4) terlihat lebih baik, itu benar-benar mulai tampak seperti nilai yang jauh lebih baik.

Tentu saja, penetapan harga adalah semacam poin yang diperdebatkan dengan kedua mobil karena mendapatkan alokasi untuk keduanya hampir tidak mungkin dan dealer kemungkinan akan menandai keduanya dengan ADM (Adjusted Dealer Markup) yang menggiurkan. Namun, meskipun demikian, Z06 akan lebih mudah didapat, karena tidak terbatas. BMW hanya membuat 1.000 CSL, sementara Chevy tidak membatasi Z06. Jadi jika Anda menginginkan CSL tetapi tidak bisa mendapatkannya, Z06 akan ada untuk Anda.

Saya belum pernah mengendarai kedua mobil tersebut, jadi saya tidak akan mengatakan bahwa Z06 adalah sangat pembelian yang lebih baik (walaupun, saya akan mengendarai M4 CSL pada bulan November dan akan meminta Chevy untuk Z06 sesegera mungkin). Namun, saya telah mengendarai Corvette Stingray Z51 dan M4 Competition dan tidak diragukan lagi saya akan membeli yang pertama daripada yang terakhir, karena itu hanya mobil yang lebih menyenangkan untuk dikendarai. Corvette secara objektif adalah mobil yang lebih baik dan itu datang dari seseorang yang sangat menyukai M4. M4 bagus, Corvettenya bagus. Dan jika Anda memperkirakannya ke model berkinerja lebih tinggi, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri pertanyaan yang sama dengan saya.

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle