“E92 M3 adalah mobil yang menarik bagi sebagian besar penggemar BMW”

bmw m3 e92 lime rock edition fire orange 20 scaled

Dalam episode baru BMWBLOG Podcast ini, saya berbicara dengan Scott Villeneuve, dari Limited Slip Blog. Kami telah mengenal Scott selama bertahun-tahun dan dia memiliki beberapa BMW yang sangat baik selama bertahun-tahun. Faktanya, dia memiliki lebih banyak BMW daripada mobil jenis apa pun yang saya miliki. Bukan hanya yang membosankan, dia memiliki beberapa mobil hebat selama bertahun-tahun, termasuk beberapa M3. Namun, yang terbaru adalah yang ingin kami bicarakan dengannya — E92 M3.

E92 M3 adalah mobil yang menarik bagi sebagian besar penggemar BMW. Di satu sisi, ini memungkinkan mesin terbaik yang pernah dipasang pada M3, V8 4.0 liter yang disedot secara alami dengan 414 tenaga kuda dan garis merah 8.250 rpm stratosfer. Di sisi lain, ia memiliki sedikit reputasi untuk keandalan yang buruk, terutama bantalan batang di mesin yang luar biasa itu. Scott membeli M3-nya beberapa waktu lalu dan sangat menikmati waktunya dengan itu, jadi kami membahas pengalaman pembeliannya dan bagaimana mobil itu memperlakukannya sejauh ini.

bmw m3 e92 edisi batu kapur api oranye 16 830x553

Menariknya, Scott membeli mobilnya dari EAG (Enthusiast Auto Group), yang merupakan tempat tujuan BMW bekas dan klasik di Amerika. Tidak ada yang memiliki Bimmer yang lebih baik daripada EAG dan orang-orang akan membeli mobil dari mereka dan mengirimkannya ke seluruh negeri, hanya karena mereka sebagus itu. Itulah tepatnya yang dilakukan Scott.

Dia juga berbicara tentang reputasi E93 M3 untuk keandalan yang buruk. Masalah terbesar dengan E92 M3 adalah bantalan batang mesinnya, yang memiliki toleransi yang sangat ketat sehingga sering kali dapat rusak jika tidak dirawat dengan benar. Jika mereka gagal, selamat tinggal mesin. Namun, ada kesalahpahaman bahwa kegagalan ini terjadi pada semua E92 padahal sebenarnya tidak. Pada kenyataannya, itu hanya terjadi pada mobil yang tidak dirawat dengan baik. Jika Anda membiarkan oli mesin memanas, sehingga viskositasnya cukup menipis untuk melumasi bantalan batang dengan benar, sebelum mengemudikannya dengan keras, bantalan batang stok akan baik-baik saja.

Scott juga memiliki beberapa mobil menarik lainnya, jadi kami juga membahasnya. Selamat mendengarkan dan menikmati. Seperti biasa, Anda dapat mendengarkan baik dari pemutar media di bawah, atau di mana pun Anda dapat menemukan podcast; Apple, Google, Spotify, atau Stitcher.

“E92 M3 adalah mobil yang menarik bagi sebagian besar penggemar BMW”
Scroll to top