EV Bulletproof Pertama BMW akan Datang: Keamanan BMW i7

bmw i7 villa d este 08 scaled

Beberapa minggu yang lalu, sebuah desas-desus muncul tentang BMW i7 antipeluru yang akan datang, yang dirancang untuk mengantar diplomat penting Eropa berkeliling tanpa takut berubah menjadi keju Swiss. Pada saat itu, itu hanya rumor tetapi sekarang menjadi kenyataan. BMW telah secara resmi mengumumkan i7 Protection akan dibuat dan bergabung dengan jajaran i7 pada tahun 2023. Pengumuman tersebut muncul setelah G7 Summit di Schloss Elmau di Upper Bavaria pada 26 Juni. Selama G7 Summit itu, beberapa model BMW i7 xDrive60 digunakan untuk melakukan shuttle. orang-orang di sekitar dan topik model antipeluru kemungkinan besar disebutkan oleh BMW kepada para pemimpin pemerintah.

“Kami akan melanjutkan tradisi ini di tahun 2023 dengan kendaraan dengan keamanan tinggi yang menggabungkan kehebatan dinamis, kenyamanan berkendara dan kenyamanan interior BMW Seri 7 baru dengan konsep perlindungan terintegrasi yang unik di segmen ini,” kata CEO BMW Oliver Zipse. “Dan kami juga akan memperkenalkan kendaraan keamanan tinggi serba listrik untuk pertama kalinya – tanpa standar perlindungan bagi pelanggan kami. Ini akan didasarkan pada BMW i7, menunjukkan bagaimana keberlanjutan dan keamanan dapat berjalan seiring.”

BMW i7 mungkin akan menjadi kendaraan keamanan yang baik, karena memiliki sasis dan teknologi untuk mendukungnya. “BMW i7 baru menyatukan pengalaman berkendara elektrik yang unik dengan paket teknologi paling canggih di mana pun di industri ini,” kata Frank Weber, kepala R&D BMW. “Jadi, menggunakan produk berteknologi tinggi ini sebagai platform untuk kendaraan dengan keamanan tinggi kelas atas tampaknya bagi kami adalah hal yang jelas untuk dilakukan.”

BMW i7 2 830x546

Meskipun, pasti akan ada masalah berat badan. BMW i7 xDrive60 sendiri sudah sangat berat, dengan bobot 5.820 lbs (2.640 kg). Setelah semua pelapis baja, kaca antipeluru, dan segel tambahan untuk mencegah asap dan gas keluar, tidak akan mengejutkan kami jika Keamanan i7 mendekati 7.000 lbs. Semua bobot itu akan berdampak buruk pada kekuatan dan jangkauan. Padahal, menurut saya penumpang tidak akan terlalu peduli dengan jangkauan ketika tembakan AK-47 mulai memantul dari panel bodi lapis baja.

Meskipun belum ada peringkat resmi untuk perlindungan lapis baja i7 Security, BMW X5 VR6 Protection dinamai demikian karena memiliki tingkat lapis baja berperingkat VR6. Itu berarti dapat menangani hingga amunisi kaliber 7,62, yang paling sering digunakan pada senapan serbu AK-47. Ia juga dapat menahan granat tangan, 15 kg TNT dari jarak empat meter, dan bahkan perlindungan bagian bawah bodi mobil yang cukup kuat untuk menangani granat tangan yang terguling di bawahnya. Jadi harapkan perlindungan serupa untuk Perlindungan BMW i7, terutama pelindung bagian bawah bodi mobil, mengingat betapa berbahayanya kebakaran baterai.

Tidak ada kata resmi kapan tepatnya BMW i7 Security akan debut tetapi itu akan datang sekitar tahun 2023. Mengingat keadaan dunia dan politik saat ini, mungkin ada banyak pejabat pemerintah di Eropa yang sangat senang dengan berita tersebut.

EV Bulletproof Pertama BMW akan Datang: Keamanan BMW i7
Scroll to top