Jangan Asal Pilih! Perhatikan Kandungan Serum yang Sesuai dengan Kondisi Kulitmu

Masalah pada kulit wajah memang tidak cuma satu, melainkan ada kulit wajah yang berjerawat, berminyak, kering, bahkan kombinasi antara kering dan berminyak. Untuk mengatasinya yaitu dengan penggunaan skin care terkhusus pada jenis serum pencerah wajahnya.

Saat ini banyak sekali pilihan serum yang disuguhkan oleh berbagai macam produk skin care, maka kamu perlu cermat dalam memilih supaya sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Karena jika tidak, maka tidak malah memberi hasil yang baik pada kulit, melainkan efek buruklah yang akan kita dapatkan.

Berikut beberapa kandungan aktif yang ada dalam sebuah serum yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

1.      Serum berbahan ringan untuk kulit berjerawat

Kulit berjerawat adalah salah satu masalah yang hidahapi oleh para wanita. Bagi kamu yang sedang mengalaminya, tidak perlu khawatir mengenai serum apa yang cocok kalian pakai.

Pilihlah serum yang mengandung hyaluronic acid, salisilic acid dan juga vitamin C. Ketiga kandungan tersebut sangat cocok diaplikasikan pada kulit berjerawat dikarenakan bahan ringan yang dipadukan dengan tekstur serum yang cair.

Kandungan yang terdapat dalam vitamin C mampu mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit wajah yang berjerawat. Sedangkan menurut dermatologis, mereka banyak menyarankan pemakaian hyaluronic acid dan salisilic acid sebagai kandungan yang cocok bagi kulit berjerawat.

2.      Serum dengan kandungan hyaluronic acid cocok untuk kulit berminyak

Salah satu masalah wajah yang juga sangat mengganggu penampilan adalah kulit berminyak. Kulit wajah yang berminyak memang memerlukan penanganan lebih supaya kulit nampak tidak kusam dan tidak sehat tentunya.

Bagi kulit berminyak, alangkah baiknya jika memilih serum yang mengandung hyaluronic acid yang mampu melembabkan wajah dengan baik. Selain hyaluronic acid, kandungan lain seperti ceramide, marine, dan protein juga dapat kamu jadikan pilihan.

Serum dengan kandungan hyaluronic acid mampu menghidrasi kulit dengan baik tanpa membuatnya lebih mengkilap. Jadi ketika dalam pemakaiannya, serum ini akan diserap dengan baik oleh kulit, sehingga efek minyak yang mengkilap sedikit demi sedikit akan tersamarkan.

3.      Serum dengan kandungan Emolie untuk kulit kering

Masalah kulit kering merupakan masalah umum yang banyak dialami oleh para wanita. Masalah ini akan mengakibatkan pori-pori serta kerutan halus pada wajah terlihat lebih nyata.

Selain kekurangan cairan, penyebab lain dari masalah kulit kering adalah perubahan cuaca. Bagi kamu yang memiliki masalah ini, lebih baik pilihlah serum yang dapat menghidrasi kulit.

Serum yang dapat menghidrasi kulit adalah serum yang memiliki kandungan emolie, dan juga antioksidan. Bahan aktif emolie tersebut mampu mengikat cairan pada kulit wajah, sehingga tidak lagi terasa kering dan kasar.

Sedangkan antioksidan mampu menangal radikal bebas yang dapat masuk kedalam pori-pori kulit. Pada kulit yang kering, polusi dan radikal bebas mampu masuk lebih gampang dibandingkan dengan kulit yang terhidrasi.

4.      Serum dengan kandungan hydrating bagi kulit kering dan berminyak

Maslah kulit yang satu ini juga sangat sulit untuk di atasi, pasalnya ada dua masalah kulit dalam satu wajah, yaitu kulit kering dan berminyak. Biasanya bagian yang berminyak adalah di area dagu, hidung dan dahi. Sedangkan lainnya terasa kering dan kasar.

Serum dengan kandungan hydrating seperti hyaluornic acid yang mampu menghidrasi kulit dengan baik. Pilihlah serum yang cocok digunakan oleh berbagai jenis kulit seperti serum pencerah wajah dari Pond’s yaitu Pond’s Triple Glow Serum serta Pond’s Triple Glow Serum Mask yang berbentuk sheet mask.

Selain mampu melembabkan kulit wajah, serum Pond’s Triple Glow serum juga mampu melembutkan dan melembabkan kulit. Dengan begitu sangat cocok diaplikasikan pada wajah yang memiliki masalah kulit kombinasi. Lakukan pengaplikasian 2 kali sehari pada wajah dan jangan lupa ditepuk-tepuk pelan supaya serum mampu menyerap dengan baik kedalam kulit.

5.      Serum dengan kandungan kolagen dan vatamin C untuk kulit normal

Memiliki kulit normal adalah dambaan bagi setiap wanita. Kulit yang tidak berjerawat, tidak berminyak dan cenderung memiliki tekstur yang lembut adalah ciri-ciri kulit normal. Namun dengan begitu tidak lantas menjadikan kulit normal tidak perlu perawatan.

Kulit normal juga membutuhkan vitamin C untuk menjaganya tetap sehat. Maka dari itu, pilihlah serum yang mengandung vitamin C khusus untuk kulit normal. Serum ini seperti Pond’s Triple Glow Serum yang dirancang untuk berbagai jenis kulit, termasuk kulit normal.

Jangan Asal Pilih! Perhatikan Kandungan Serum yang Sesuai dengan Kondisi Kulitmu
Scroll to top