Kenali Vitamin untuk Kekebalan Tubuh yang Bagus dan Aman Sebelum Membeli

 

Vitamin merupakan salah satu zat penting yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. Ada banyak jenis vitamin yang diperlukan sebagai pendukung kelancaran kerja setiap organ. Namun satu dengan orang lainnya mempunyai kebutuhan vitamin yang berbeda, jadi tidak bisa sembarangan mengkonsumsi vitamin setiap hari. Meskipun tujuannya untuk menjaga kekebalan tubuh, tetap harus dalam aturan yang jelas. Apalagi saat ini banyak ditawarkan vitamin untuk kekebalan tubuh yang diklaim terbaik dipasaran, namun apakah hal itu benar sudah terbukti?

Semenjak virus corona masuk ke Indonesia, masyarakat seperti diharuskan menjaga kesehatan lebih baik lagi dari pada sebelumnya. Apalagi virus mematikan tersebut mudah menular dengan berbagai kondisi. Salah satu solusinya menjaga kekebalan tubuh supaya tidak mudah terserang berbagai jenis virus ataupun bakteri yang membuat kesehatan tubuh menurun. Lalu seperti apa saja usaha yang dilakukan supaya imun tubuh bagus dan kuat? Nah, pada artikel kali ini akan dibahas kebutuhan tubuh setiap manusia agar kekebalan baik.

Sebenarnya ada banyak sekali nutrisi atau vitamin yang diperlukan organ tubuh untuk bekerja baik, namun secara umum ada beberapa yang paling utama seperti:

1. Vitamin C.

Dimana fungsi utamanya sebagai pencegah infeksi virus dan bakteri sehingga cukup diperlukan. Sifat antioksidan yang dimiliki bisa membantu melawan virus ataupun bakteri dari luar yang menyerang tubuh.

2. Vitamin E.

Zat yang satu ini berfungsi sebagai antioksidan yang kuat untuk menangkal radikal bebas. Dalam tubuh ini sangat diperlukan sekali supaya tidak mudah terinfeksi apapun jenis virus yang mengancam seperti corona.

3. Vitamin A.

Selain bermanfaat untuk membuat mata lebih baik, vitamin untuk kekebalan tubuh juga memerlukan jenis yang satu ini. Bertugas menjaga integritas lapisan mukosa dalam tubuh seperti saluran pernafasan, mata sampai dengan pencernaan.

4. Vitamin D.

Dikenal dengan vitamin yang lebih mudah didapatkan, dimana hanya dengan berjemur dipagi hari saja Anda sudah bisa mendapatkan jenis vitamin yang satu ini. Jangan salah, meskipun terlihat sepele ternyata berjemur juga mendukung sistem kekebalan tubuh tetap baik, sehat dan kuat.

5. Zat besi.

Menjadi bahan pokok dalam pembuatan hemoglobin, jadi memiliki peran penting dalam tubuh. Oksigen yang terdistribusi dengan baik akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda saat ini dimasa pandemi.

6. Selenium.

Kebutuhan selenium yang cukup pada tubuh akan mendukung sistem kerja kekebalan tubuh melawan berbagai virus. Dengan keseimbangan itu semuanya akan bekerja baik dan tubuh akan terjaga sehat.

Dengan masa pandemi yang tidak kunjung usai seperti ini, semakin disarankan sebagai masyarakat menjaga diri sendiri. Hal utama yang bisa dilakukan supaya bisa melawan virus adalah membuat kekebalan tubuh lebih kuat. Dalam dunia kesehatan sendiri ada beberapa vitamin yang diperlukan untuk meningkatkan imun seperti yang telah dikatakan diatas. Namun dari banyaknya suplemen dijual dipasaran, sangat disarankan oleh para dokter memilih jenis makanan alami dengan kandungan vitamin yang dapat memenuhinya.

Tidak sedikit orang yang sudah terbiasa dengan gaya hidup masa kini sulit menjaga tubuh dengan pola makan baik. Jangankan memilih makanan yang sehat, terkadang ada pula yang sulit untuk bisa makan tepat waktu karena kesibukan dan lainnya. Jika Anda salah satu orang tersebut, bukan jenis makanan alami yang bisa memenuhi vitamin untuk kekebalan tubuh tetapi dengan obat terbaik yang aman. Seperti dari Herbana yang hadir dengan variasi obat aman, terjangkau dan mudah didapatkan namun besar khasiat yang bisa Anda rasakan.

Kenali Vitamin untuk Kekebalan Tubuh yang Bagus dan Aman Sebelum Membeli
Scroll to top