Konsep Desain Rumah 2 Lantai Terbaru dan Paling Favorit

Untuk membuat rumah dengan banyak ruangan tapi memiliki area terbatas maka anda bisa memanfaatkan desain rumah 2 lantai. Dengan cara ini, maka anda bisa membuat rumah tanpa harus memusingkan area yang terbatas sehingga tidak bisa bereksplorasi dengan model ruangan yang unik dan estetik.

Jika Anda sedang mencari inspirasi untuk pembuatan rumah 2 lantai, maka paling penting untuk mengetahui berapa ukuran rumah terlebih dahulu. Lalu apakah memang memungkinkan untuk menerapkan konsep yang Anda pilih dari inspirasi tersebut.

Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai

Berikut ini beberapa inspirasi desain rumah 2 lantai yang bisa Anda terapkan.

1. Rumah Minimalis Modern

Desain rumah dengan dua lantai menjadi favorit banyak orang adalah konsep rumah minimalis modern. Seperti diketahui, di Indonesia sendiri masyarakat Indonesia banyak mengadopsi konsep modern minimalis untuk huniannya. Bahkan untuk area perumahan juga banyak ditemukan konsep tersebut.

Konsep ini memang sangat cocok bagi yang memiliki lahan rumah terbatas dan juga budget terbatas. Konsep rumah minimalis modern ini identik dengan desain yang simpel dengan halaman terbuka dan penggunaan lampu kuning untuk membuat suasana rumah lebih hangat.

2. Rumah Dengan Rooftop

Rumah dengan rooftop sangat menguntungkan bagi pemilik rumah. Karena Anda tidak perlu lagi yang namanya menambahkan area untuk tempat menjemur baju sebab bisa memanfaatkan rooftop ini. Menariknya lagi rooftop bisa dijadikan area bersantai untuk keluarga dan juga kerabat yang datang ke rumah apalagi pada malam hari.

Ketika siang hari juga bisa memanfaatkan rooftop untuk bersantai tapi biasanya Anda bisa menggunakan tambahan pelindung agar cuaca panas tidak terlalu menyengat.

3. Rumah dengan Balkon

Anda juga bisa menjumpai desain rumah 2 lantai dengan penggunaan balkon. Pastikan bahwa dinding rumah memiliki warna yang cerah namun tampak sederhana agar kesan rumah jadi lebih elegan.

Anda tidak hanya bisa menambah balkon tapi juga garasi mini di rumah dan taman depan rumah tanpa pagar. Dengan begitu Anda bisa memaksimalkan area terbatas di rumah untuk berbagai tata letak ruangan yang tepat.

4. Rumah dengan Pagar Tinggi

Selain itu ada juga rumah dengan penggunaan pagar tinggi untuk keamanan seluruh anggota rumah. Biasanya penggunaan pagar tinggi ini dibuat untuk Anda yang memiliki rumah dekat dengan jalan utama. Tidak hanya untuk keamanan, tapi juga penting bagi kenyamanan para penghuni rumah.

Penggunaan pagar tinggi membuat privasi lebih terjamin di rumah, karena orang dari luar rumah tidak bisa melihat semua aktivitas yang dilakukan di dalam rumah. Namun pastikan untuk rumah 2 lantai ini, Anda menggunakan warna-warna modern seperti warna putih dan krem yang mendominasi untuk eksterior.

5. Rumah Minimalis Warna Abu

Untuk yang menginginkan rumah dua lantai dengan konsep minimalis maka anda bisa menggunakan bagian eksterior rumah dengan warna abu. Warna abu ini menjadi favorit banyak orang terutama untuk bagian interior karena bisa menjadi identitas rumah dengan gaya minimalis.

Pastikan Anda menambahkan warna putih sedikit saja untuk bagian pintu atau jendela. Dengan begitu warna rumah jadi tidak monoton hanya menggunakan warna abu saja.

Itu tadi inspirasi desain rumah 2 lantai yang bisa Anda coba terapkan. Untuk menginginkan pembangunan rumah dengan dua lantai secara maksimal maka Anda bisa memanfaatkan desainer bangunan terbaik yang direferensikan oleh Sejasa. Sejasa akan membantu Anda untuk menemukan desainer profesional dan berpengalaman dengan portofolio terbaik. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung mengunjungi website resmi sejasa.com atau download aplikasinya.

Konsep Desain Rumah 2 Lantai Terbaru dan Paling Favorit
Scroll to top