Tips Membeli Perhiasan Berlian Asli dengan Tepat

Seperti yang kita ketahui bersama, berlian merupakan salah satu jenis batuan yang indah dan memiliki harga yang cukup tinggi. Oleh karena itu, bagi Anda yang akan membeli perhiasan berlian asli, maka ada beberapa hal yang wajib diperhatikan agar bisa mendapatkan perhiasan berlian yang terjamin kualitas serta keasliannya.

Maka dari itu, pada artikel ini kami akan memberikan beberapa tips membeli perhiasan berlian asli dengan tepat. Beberapa tips tersebut diantaranya yaitu:

Pahami Standar 4C

4C sendiri adalah standar kualitas berlian. 4C sendiri meliputi:

1. Clarity (Kejernihan)

Kejernihan suatu berlian dapat ditentukan dengan ada atau tidaknya cacat pada berlian tersebut. Selain itu, kejernihan berlian juga bisa didapat ketika terbebas dari noda ataupun goresan-goresan.

Perlu diketahui, semakin banyak cacat yang dimiliki oleh sebuah berlian, maka kilauan yang dipancarkannya pun akan semakin redup dan dapat dipastikan harganya semakin menurun.

2. Color (Warna)

Saat akan membeli sebuah perhiasan berlian, satu yang perlu Anda lakukan adalah perhatikan warna berlian tersebut. Lihatlah apakah berlian tersebut menguning atau tidak. Warna ke kuningan yang muncul pada berlian tersebut bisa terjadi karena dipengaruhi oleh berbagai faktor. Misalnya karena adanya suhu dan tekanan tinggi maupun radiasi.

Oleh sebab itulah berlian yang tidak memiliki warna atau colorless masuk kedalam klasifikasi berlian langka, berkualitas terbaik dan tentu memiliki harga yang sangat tinggi.

3. Cut (Potongan)

Potongan berlian dapat menentukan pantulan sinar yang dihasilkannya, lho! Berlian yang memiliki potongan yang proporsional dapat menghasilkan kilauan cahaya yang sangat indah dan menawan.

GIA (Gemological Institution of America) yang merupakan otoritas penilaian kualitas berlian dunia sendiri sudah menentukan skala potongan berlian yaitu Fair, Good, Very Good, Ideal dan Signature Ideal.

4. Carat (Karat)

Karat pada sebuah berlian ditentukan berdasarkan berat berliannya. Ukuran karatnya dimulai dari 0,1 sampai 1,0. Semakin berat karat pada sebuah berlian, maka harganya pun akan semakin melambung tinggi.

Namun meski demikian, besaran karat bukan satu-satunya penentu nilai harga suatu berlian. Hal lain yang mempengaruhi nilai harga suatu berlian yaitu diantaranya standar cut, carat, dan clarity.

Sesuaikan dengan Budget

Kebijakan dalam memilih jenis berlian akan sangat diperlukan bagi Anda karena beda kualitas tentu akan berbeda harganya. Oleh karena itu, agar tidak salah beli dan tentunya dapat menyesuaikan budget yang dimiliki, sebaiknya Anda mempelajari terlebih dahulu standar 4C yang telah disebutkan diatas, ya!.

Pilih model yang Timeless

Saat ini, perhiasan berlian hadir dengan berbagai model dan jenis yang bisa dipilih sesuai selera dan keinginan. Bagi Anda yang pertama kali membeli perhiasan berlian, sebaiknya memilih model yang timeless atau model yang abadi. Hal tersebut ditujukan agar perhiasan tersebut akan tetap terlihat trendy dalam jangka waktu yang lama.

Salah satu model timeless adalah berlian yang memiliki potongan round cut dan baguette yang sudah ada sejak dulu dan tetap eksis hingga saat ini.

Beli di toko perhiasan profesional

Untuk mendapatkan berbagai jenis perhiasan berlian asli dan berkualitas yang terjamin dengan mudah, maka pastikan Anda membelinya di toko perhiasan profesional dan terpercaya. Cara mengetahuinya, Anda bisa mencari informasinya dari orang-orang terdekat atau dengan melakukan browsing di internet.

Itulah beragam tips dalam membeli perhiasan berlian asli yang wajib Anda ketahui. Untuk urusan toko tempat pembelian, Mondial Jeweler adalah pilihan tepat. Toko perhiasan yang sudah terbukti profesionalitas serta kredibilitasnya ini menawarkan koleksi lengkap perhiasan berlian dari mulai cincin, kalung, liontin, gelang, anting-anting dan lain sebagainya.

Untuk informasi dan pemesanan, Anda bisa langsung mengunjungi laman resmi Mondial Jeweler yaitu https://mondialjeweler.com.

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle