Tonton James Clay’s E36 BMW M3 Pikes Peak Run

Goodwood Festival of Speed ​​bukan satu-satunya pendakian bukit yang ikonik bahkan akhir pekan lalu, karena Pikes Peak International Hill Climb 2022 juga berlangsung, di sisi lain Atlantik. Salah satu pembalap yang ikut serta dalam pendakian bukit Pikes Peak yang legendaris adalah James Clay, yang menjalankan mobil balap BMW M3 E36 yang dimodifikasi berat. Dalam video baru ini, Anda dapat melihat seperti apa rasanya.

Sama istimewanya dengan Goodwood, Pikes Peak jauh lebih mendebarkan, dengan jalur gunung sepanjang 12,42 mil yang membentang 4.720 kaki ke ketinggian puncak 14.115 kaki di atas permukaan laut, dengan 156 belokan di sepanjang jalan. Beberapa dari belokan itu tidak memiliki penghalang apa pun dan memiliki penurunan lebih dari 1.000 kaki. Kedengarannya cukup menakutkan, bukan? Bayangkan melakukannya dalam E36 M3 yang dimodifikasi dengan lebih dari 1.000 tenaga kuda dari S63 V8 twin-turbocharged.

E36 M3 Clay bukanlah E36 M3 biasa. Ini pada dasarnya hanya sasis E36 M3, dengan bodi yang banyak dimodifikasi, engine swap S63, transmisi transaxle enam kecepatan Holinger, body kit aerodinamis yang benar-benar gila, dan sayap belakang yang cukup besar untuk berfungsi sebagai meja dapur.

Dalam video tersebut, E36 M3 milik Clay terlihat melaju sangat cepat, karena benar-benar terbang melewati tikungan. Namun, yang lebih mengesankan daripada kecepatannya adalah cengkeramannya. Sangat mengesankan betapa mobil itu mampu bertahan di jalan, terutama mengetahui bahwa tanahnya agak licin pada hari Minggu, ketika ia memiliki semua kekuatan itu.

E36 M3 tidak akan menjadi mobil pilihan pertama saya ketika memikirkan pembalap Pikes Peak tetapi, tampaknya James Clay dan kru yang membuat mobil itu merasa sebaliknya. Tidak dapat disangkal hasilnya, karena mobil Clay cepat gila dan tampaknya juga terlihat cukup bagus. Saksikan berikut ini.

Tonton James Clay’s E36 BMW M3 Pikes Peak Run
Scroll to top