Bunda, Catat! Ini Dia Manfaat Memberikan Pepaya untuk Balita

Pepaya menjadi varian tumbuhan yang memiliki banyak manfaat karena di dalamnya terkadang vitamin A, E dan C, sangat baik bagi pencernaan. Di luar tubuh manusia buah ini bisa digunakan sebagai masker wajah, caranya cukup di lumatkan sampai halus, dioleskan pada wajah hingga kering dan kemudian baru dibersihkan. Jika rutin dalam memakainya untuk masker wajah, Anda akan mendapati 1-3 bulan, wajah akan tampak bersih dan bersinar. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin yang bertugas menjaga kesehatan kulit pada wajah. Saat dipakai untuk masker wajah, Anda bisa menggunakan campuran putih telur agar wajah menjadi kencang.

Kandungan serat dalam buah menjadi solusi saat ada orang mengalami susah buang air besar. Terdapat enzim papain dengan manfaat yang baik pada pencenaan saat mengkonsumsinya. Dari banyaknya kandungan yang dimiliki, para bunda sering menjadikan buah ini sebagai makanan pendamping air susu Ibu (MPASI). Pengolahannya pun sangat mudah, tinggal buah pepaya dibuka dan dibersihkan bijinya. Siapkan blender, masukkan kupasan buah ke dalamnya serta potong kecil-kecil untuk memudahkan lebih cepat halus. Selanjutnya, sajian buah dalam bentuk cair bisa diberikan pada balita.

Buah ini sangat baik dikonsumsi, apalagi bisa rutin setiap harinya. Bagi balita akan sangat banyak manfaat jika bunda bisa mengatur jadwal makan anak, maka yang harus didahulukan dan diutamakan. Saat balita susah dalam buang air besar, memberikannya dengan rutin akan membantu proses pencernaan semakin lancar. Bisa ditakar sendiri, saat Balita semakin besar maka porsi makannya semakin ditambah, begitu sebaliknya saat balita masih di bawah satu tahun, bisa diberi secukupnya terlebih dahulu. Selain baik dalam pencernaan, buah ini memiliki beragam manfaat yang perlu diketahui.

1. Mencegah dengan Optimal Masalah Usus pada Balita

Perihal yang sangat penting dimiliki oleh pepaya adalah membantu masalah usus untuk tidak bermasalah pada balita. Terdapat antioksidan yang terkandung dalam buah, sehingga sangat baik untuk usus. Apalagi terkandung serat yang tinggi yang membuat makanan yang sudah selesai diolah menjadi mudah dikeluarkan dalam bentuk kotoran yang normal. Biasanya balita akibat pola makan yang salah akan mudah mengalami susah buang air besar.

2. Imunitas Menjadi Meningkat Drastis

Banyak orang yang menyepelekan buah ini, mungkin karena harganya murah, mudah diperoleh dan kurang menarik bentuknya dibanding dengan buah lain. Tetapi perlu diketahui, buah ini sangat kaya akan vitamin C sebagai daya tahan dalam tubuh. Maka disaat pandemi ini sebetulnya mengkonsumsinya sangat tepat. Vitamin C dalam buah, akan membentuk sistem imun yang baik. Saat virus masuk ke dalam tubuh, maka imun yang kuat ini akan menghentikannya. Khususnya untuk balita, buah ini akan sangat menyehatkan, seperti saat balita diajak pergi keluar rumah, dapat menambah kekebalan tubuh.

3. Memperlancar Buang Air Besar

Saat anak yang masih balita mengalami gangguan pencernaan, maka bunda ini bisa memberikan alternatif makanan yang tinggi serat. Disisi lain, seperti jenis pepaya california yang bisa dipilih dengan kualitas unggulan dapat membantu memperlancar sistem pencernaan balita. Tentu saat balita terlihat kesulitan membuang (mengeluarkan) air besar, si bunda perlu memberinya dengan rutin pagi dan sore. Hal ini akan membantu buang airnya supaya lebih lancar lagi.

Bunda sebagai pengayom anak-anaknya, harus bisa menjaganya dengan baik. Jangan sampai sakit gara-gara pencernaan yang membuat anak menangis kesakitan. Ditambah saat buang air besar sampai keluar darah. Hal inilah yang perlu diperhatikan dengan baik, karena untuk anak harus nomor satu. Anak akan menjadi aset masa depan bagi para bunda, maka harus dijaga dengan baik supaya balita selalu dalam kondisi sehat. Tempat pembelian pisang yang recommended bisa bunda lakukan di tanihub.com sebagai platform belanja buah dan sayur online terbaik yang akan membantu memenuhi kebutuhan buah ini.

Yuk belanja di TaniHub

Bunda, Catat! Ini Dia Manfaat Memberikan Pepaya untuk Balita
Scroll to top