2023 BMW Seri 5 G60 Dimata-matai Secara Ekstensif Selama Tes Nurburgring

2023 bmw 5 series g60 00 120x120

Bermain aman dengan gaya mobil umumnya dikritik oleh para penggemar karena orang cenderung lebih menyukai perubahan yang lebih signifikan dari satu generasi ke generasi lainnya. Namun, itu mungkin tidak terjadi pada BMW karena bahasa desain terbarunya telah menimbulkan kegemparan di kalangan tradisionalis. Orang-orang itu seharusnya senang melihat Seri 5 baru tidak akan menyimpang terlalu jauh dari formula yang sudah dikenalnya.

Dengan nama kode G60, model generasi kedelapan ditampilkan dalam video mata-mata panjang yang menggambarkan beberapa prototipe berjalan di sekitar Nürburgring. Meskipun pakaian kamuflase penuh dan lampu sementara di bagian depan dan belakang, cukup mudah untuk melihat Sedan Seri 5 akan membayarnya dengan aman dalam hal desain. Ini tidak mendapatkan gril ginjal yang terlalu besar, juga tidak akan memiliki lampu depan yang terbelah.

Beberapa kendaraan uji mewakili i5 pertama, varian murni listrik yang akan keluar tahun depan bersama dengan versi bertenaga ICE. Terlepas dari drivetrain, semua rasa akan didukung oleh platform CLAR dan akan menampilkan desain yang hampir identik. Ini adalah strategi yang sama yang digunakan oleh BMW untuk Seri 7 / i7 baru serta 3 Sedan LCI / i3 khusus China. Beberapa SUV mengikuti resep serupa mengingat pasangan X1 / iX1 dan X3 / iX3 juga terlihat sebagian besar sama.

bmw 5 seri g60 foto mata-mata 00 830x830
Foto mata-mata oleh instagram.com/daddysauto

Tampaknya menyembunyikan desain yang lebih tajam dan gagang pintu yang rata di bawah kamuflase itu, BMW Seri 5 2023 diharapkan untuk mengantarkan versi M Performance dengan powertrain hybrid plug-in. Jika laporan terbaru dapat dipercaya, M560e akan menggabungkan mesin B58 inline-six dengan motor listrik untuk menghasilkan 565 tenaga kuda. Sebuah hibrida 550ex yang lebih rendah dikabarkan sedang bekerja juga, dengan 480 hp di tekan.

Di sisi EV, i5 eDrive40 dan xDrive40 penggerak roda belakang yang belum dikonfirmasi dapat diungguli oleh i5 M50, tetapi yang paling kuat dari semuanya masih akan memiliki mesin pembakaran. Kita berbicara tentang M5 baru, yang telah dikonfirmasi oleh BMW sebagai varian PHEV dengan mesin V8 twin-turbo dan e-motor. Berapa banyak kekuatan yang akan dihasilkannya? Sulit untuk mengatakannya, tetapi XM yang siap produksi pada awalnya akan memiliki 650 hp, dengan turunan yang lebih kuat direncanakan untuk nanti pada tahun 2023.

Diyakini produksi G60 akan dimulai sekitar satu tahun dari sekarang, jadi jangan menahan napas untuk pengungkapan resmi dalam waktu dekat. Uang kami ada pada debut awal 2023, dengan G61 Touring menyusul kira-kira setahun kemudian. Seperti yang mungkin sudah Anda dengar, M5 Touring seharusnya kembali dan bahkan mungkin sampai ke Amerika Serikat, tidak seperti saudaranya yang lebih kecil.

Sumber: Motor.TV / YouTube

2023 BMW Seri 5 G60 Dimata-matai Secara Ekstensif Selama Tes Nurburgring
Scroll to top