2023 BMW XM Kembali Dalam Teaser Cepat Menjelang Debut 27 September

Kami kurang dari seminggu lagi dari pemutaran perdana dunia XM dan wajar saja jika BMW ingin menghasilkan hype di sekitar mobil M khusus pertamanya sejak M1. Klip penggoda 15 detik baru yang diposting di media sosial tidak mengungkapkan banyak hal, kecuali tanda pencahayaan yang tidak biasa dengan lampu daytime running atas yang terpisah dari lampu utama yang dipasang di bawah. Selain itu, video tersebut secara singkat menunjukkan lencana XM yang menonjol serta kisi-kisi ginjal yang besar dengan kontur yang menyala.

Klip yang bergerak cepat agak sulit untuk diikuti karena fokus kamera berubah setiap detik, tetapi meskipun demikian, cukup jelas bahwa 2023 XM akan memiliki desain yang eksentrik. BMW “memperingatkan” kami bahwa hal itu akan terjadi ketika meluncurkan konsep tahun lalu dan mengatakan versi produksi berikutnya akan mempertahankan lebih dari 90 persen gaya liar. Perubahan utama akan mencakup gagang pintu biasa dan gril ginjal yang sedikit lebih kecil.

BMW merencanakan jajaran versi yang lebih panjang tetapi semuanya akan memiliki kesamaan dengan menjadi hibrida plug-in. Versi peluncuran akan menggabungkan mesin S68 baru perusahaan dengan motor listrik untuk menghasilkan total 650 hp. Pada tahun 2023, Label XM yang lebih panas dengan mesin V8 twin-turbo 4.4 liter yang sama akan meningkatkan power ante menjadi 750 hp dan karenanya menyamai output Concept XM. Akhirnya, 50e entry-level akan mengikuti dengan enam inline dan e-motor yang menghasilkan sedikit di bawah 500 hp.

Kami baru-baru ini mengetahui bahwa XM akan menempuh jarak hingga 55 mil (88 kilometer) dengan daya listrik dalam siklus WLTP berkat baterai 25 kWh yang dipasang di bawah bangku belakang. Luxobarge yang sporty akan memiliki berat sekitar 6.000 pon (2.700 kilogram) dan akan menggunakan transmisi ZF delapan kecepatan yang semuanya baru dengan motor listrik terintegrasi di depannya.

Dari kemudi roda belakang hingga sistem anti-roll 48V, XM akan menjadi tur de force teknologi dalam SUV besar yang mengendarai roda 21 hingga 23 inci. Spy shot telah mengungkapkan desain knalpot quad baru dengan tip trapesium bertumpuk dan kami juga mengharapkan beberapa ide segar di dalam kabin, memungkinkan XM lebih menonjol dibandingkan dengan X5 M. Rem karbon-keramik telah dikesampingkan, dan kami dapat mengatakan hal yang sama tentang suspensi udara.

Memulai debutnya Selasa depan, XM akan diproduksi di Spartanburg, Carolina Selatan, dan BMW memproyeksikan AS akan mewakili pasar utamanya. Di Eropa, versi teratas diperkirakan berharga €190.000.

Sumber: BMW USA / Twitter

2023 BMW XM Kembali Dalam Teaser Cepat Menjelang Debut 27 September
Scroll to top