700 HP E91 BMW 335i Touring Ini Membuktikan Potensi Tuning N54

BMW 335i E91 Touring Melepaskan 700 Tenaga Kuda Di Autobahn

Pada akhir ’00-an, mesin N54 BMW menjadi cukup terkenal karena potensi tuningnya. Benjolan twin-turbocharged 3.0-liter inline-enam menghasilkan 300 tenaga kuda dari pabrik, yang tidak banyak, tetapi mampu melakukan lebih banyak lagi. Diakui, itu bukan mesin yang paling andal, karena masalah pompa bahan bakar tekanan tinggi menjadi topik utama banyak masalah yang berulang. Tetapi jika Anda bisa menjaganya dalam kondisi yang baik, ia mampu menghasilkan angka yang bahkan beberapa supercar saat ini akan iri. Dalam video baru dari AutoTopNL ini, kita bisa melihat pra-LCI E91 BMW 335i Touring mengeluarkan 700 tenaga kuda.

Build ini cukup intens. Diakui, tidak terlalu banyak yang tersisa dari mesin stok. Ini memiliki piston baru yang ditempa, batang penghubung yang ditempa, turbo baru, asupan udara dari 335d, pipa bawah yang lebih besar, knalpot baru, pendingin oli yang ditingkatkan, dan injektor bahan bakar bertekanan lebih tinggi. Jadi Anda bisa melihat dari mana 700 tenaga kuda itu berasal. Yang menarik adalah transmisinya kebanyakan stock. Ini memiliki pengaturan perangkat lunak, untuk membuat shift lebih tajam, tetapi secara mekanis masih otomatis ZF enam kecepatan yang Anda dapatkan di setiap E90 lainnya. Sejujurnya saya terkejut itu bisa menangani 700 tenaga kuda. Siapa yang tahu berapa lama lagi.

Suspensi juga ditingkatkan menjadi suspensi M3. Ini jelas tidak persis sama, karena E90/E92 M3 memiliki peningkatan pada kekakuan sasis dan yang lainnya, tetapi E91 335i Touring pemilik ini memiliki lengan kontrol M3 (pembaruan Seri E90 3 yang sangat umum) dan bahkan guncangan dan pegas M3. Jadi harus mampu menangani kecepatan yang datang dengan 700 tenaga kuda.

2008 bmw 3 seri touring e91 07 830x484

Dalam video tersebut, Anda bisa melihat E91 335i Touring yang disetel menabrak Autobahn dan mencapai kecepatan 300 km/jam (186 mph), yang sangat cepat untuk E91. Itu juga mencapai kecepatan itu dengan cukup baik, semua hal dipertimbangkan. Diakui, sepertinya pemiliknya bisa menggunakan penyelarasan yang tepat, karena mobil tampak menarik ke kiri di bawah mengemudi normal dan cukup gelisah pada kecepatan tinggi. Saya tidak akan secara pribadi mendorong mobil secepat itu tanpa penyelarasan yang benar, tetapi mungkin saya hanya ayam.

Namun, ini adalah build yang sangat mengesankan, yang membuktikan bahwa Anda tidak memerlukan M3 untuk melaju cepat di E90. Dalam banyak hal, itu sebenarnya lebih dekat ke M3 saat ini daripada E92 M3, berkat pukulan torsi twin-turbocharged-nya. Jadi jika Anda memiliki BMW bertenaga N54, video ini membuktikan seberapa jauh Anda bisa mendorongnya.

700 HP E91 BMW 335i Touring Ini Membuktikan Potensi Tuning N54
Scroll to top