Akankah 872 Horsepower Polestar 5 Menjadi Kompetisi Utama BMW M5?

Polestar 02 Concept 5 of 6

Saat ini, Polestar 5 masih dalam tahap awal pengembangan. Mobil prototipe yang dibawa Polestar ke Goodwood bahkan tidak memiliki lampu depan atau lampu belakang yang berfungsi. Apa yang akan dimilikinya, bagaimanapun, adalah beberapa motor listrik internal yang digabungkan untuk menghasilkan 872 tenaga kuda dan torsi 664 lb-ft. Dengan semua kekuatan itu dalam bodi empat pintu berukuran sedang, apakah itu membuat Polestar 5 menjadi pesaing BMW M5 yang paling berbahaya?

Tidak ada yang secara resmi ditetapkan, sejauh yang diketahui publik, untuk BMW M5 generasi berikutnya. Dari apa yang kami pahami, itu akan mengemas powertrain hybrid yang sama dengan BMW XM. Jika demikian, itu akan memberinya “S68” 4.4 liter twin-turbocharged V8, dengan motor listrik, untuk menghasilkan sekitar 700 tenaga kuda. Dan sementara itu terdengar sangat mengesankan, itu dikerdilkan oleh 872 tenaga kuda Polestar 5. Selain itu, Polestar tidak hanya cenderung lebih kuat, powertrain listriknya akan membuatnya lebih berteknologi tinggi daripada setup hybrid M5.

Ini juga akan terlihat sensasional, karena mobil yang disamarkan dari pabrik di Goodwood menampilkan bodywork yang tampak cantik. Desain cantik itu akan menutupi arsitektur all-electric baru Polestar, yang akan menampilkan teknologi 800 volt, memungkinkannya mengisi daya lebih cepat daripada kebanyakan EV. Jika Polestar dapat menjaga interiornya tetap terlihat segar dan memperbarui teknologi kabinnya, Polestar 5 akan secara serius mengancam semua orang Jerman yang kolot.

Meskipun tampaknya BMW merencanakan powertrain hybrid untuk M5 baru, Polestar 5 ini mungkin menyebabkan Bavarians mengubah rencana mereka. Saat debut, itu akan menjadi sedan yang sangat cepat dan tampak fantastis yang akan dihargai sama dengan M5. Mungkin BMW takut pada Polestar sebagai kompetisi, mungkin tidak, tapi bagaimanapun juga 5 mobil baru ini akan menantang pembuat mobil lain untuk mengganti mobil performace mereka ke EV.

Akankah 872 Horsepower Polestar 5 Menjadi Kompetisi Utama BMW M5?
Scroll to top