Baterai Neue Klasse BMW Akan Memiliki Dua Bahan Kimia, Jangkauan Hingga 800 km

Tanaman EV BMW saat ini cukup mengesankan, dalam hal jangkauan, tenaga, dan dinamika berkendara. Namun, jajaran EV-nya akan menjadi lebih baik dalam beberapa tahun, dengan diperkenalkannya arsitektur BMW Neue Klasse. Menurut direktur pengembangan teknis BMW Frank Weber, yang baru-baru ini berbicara dengannya Elektroauto-Berita, Mobil Neue Klasse akan memiliki jangkauan hingga 800 kilometer (497 mil) dari kimia baterai sel bulat barunya.

Saat Neue Klasse—arsitektur elektrik masa depan BMW yang akan menopang sebagian besar EV-nya—tiba, Neue Klasse akan hadir dengan dua bahan kimia baterai baru, yang memungkinkan BMW menawarkan dua paket baterai yang berbeda. Pada dasarnya, yang satu akan menjadi kimia rentang standar dan yang lainnya akan menjadi kimia jarak jauh. Kimia rentang standar akan menawarkan jangkauan sekitar 500 kilometer (311 mil), sedangkan baterai yang ditingkatkan akan memiliki kacang penuh 800 kilometer.

Mengapa memiliki dua bahan kimia baterai yang berbeda dan tidak hanya memiliki satu pengaturan jarak jauh? Biaya, tentu saja. Idenya adalah tidak semua mobil, juga tidak semua pelanggan, membutuhkan jarak tempuh 800 km. Jadi mengapa menghabiskan uang ekstra untuk jangkauan yang tidak akan pernah Anda gunakan. Beberapa mobil bahkan mungkin tidak menawarkan baterai jarak jauh, seperti BMW i1 dan i2 yang akan datang. Namun, mobil lain seperti BMW i3 yang akan datang (sedan elektrik Seri 3) dan iX3 dapat hadir dengan baterai yang lebih besar sebagai pilihan.

Neue Klasse 830x463

Weber juga mengklaim akan ada opsi sel baterai ketiga tetapi tidak akan tersedia dalam waktu dekat. Ini adalah bahan kimia baterai solid-state, yang akan meningkatkan kepadatan baterai bahkan pada baterai sel bulat yang lebih panjang. Baterai solid-state adalah masa depan baterai EV dan lebih baik daripada baterai lithium-ion saat ini dalam segala hal. Namun, pembuat mobil masih beberapa tahun lagi untuk menerapkan teknologi solid-state di mobil mereka.

Namun, sampai saat itu, kimia baterai Neue Klasse BMW yang akan datang harus menjadi peningkatan besar-besaran dibandingkan pengaturannya saat ini. Dan dalam kondisi saat ini, mobil BMW mampu menjangkau jarak hingga 300 mil. Tetapi mampu melakukan perjalanan sejauh sekitar 500 mil dengan sekali pengisian daya jauh lebih mengesankan.

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle