Bisakah Genesis G90 Benar-Benar Mengungguli Seri 7 dan S-Class?

Genesis G90 2 of 12

Kejadian adalah masalah nyata. Meskipun awalnya sederhana, Genesis dengan cepat menjadi salah satu merek premium terbaik di pasar. Tertawalah sesuka Anda, sok tapi G70 adalah mobil pengemudi yang lebih baik daripada Seri 3 dan GV70 lebih baik dari X3 M40i. Bahkan G80 dan GV80 sangat baik. Sejauh ini Genesis telah hebat dalam membuat kendaraan premium/sporty menengah. Tapi bagaimana dengan kemewahan sejati? Bisakah Genesis G90 baru benar-benar menghadapi mobil seperti BMW Seri 7 dan Mercedes S-Class?

Sejak awal, Genesis selalu menjadi alternatif yang lebih terjangkau dibandingkan merek-merek mewah khas Jerman. Namun, Genesis G90 tidak jauh lebih murah daripada BMW Seri 7. Dengan harga awal yang baru dirilis dari $89.495 (setelah tujuan), G90 3.5T AWD hanya beberapa ribu dolar lebih murah daripada BMW 740i, yang dimulai dari $94.295 (setelah tujuan). Bisakah Genesis benar-benar menawarkan kemewahan yang sebanding dengan Seri 7 dengan harga yang kurang lebih sama?

Kejadian G90 1 dari 12 830x467

Sepertinya itu. Sebagai permulaan, G90 terlihat lebih baik. Seperti, jauh lebih tampan. Saya tidak membenci desain Seri 7 yang baru tetapi ini cukup mempolarisasi. Stan BMW akan berpendapat bahwa Genesis juga memiliki gril besar dan itu benar. Namun, gril G90 jauh lebih baik dimasukkan ke ujung depannya sehingga keduanya bahkan tidak sebanding. Mengatakan mereka berdua besar, dan karenanya sama, sama saja dengan mengatakan bahwa Brad Pitt dan saya terlihat sama karena kami berdua memiliki wajah. Jelas, yang satu lebih tampan daripada yang lain.

Menariknya, kedua mobil tersebut menggunakan desain lampu utama terpisah tetapi lampu ramping G90 lebih cantik dan, sekali lagi, terintegrasi dengan lebih baik ke dalam desain. Mereka terlihat seperti memanjang di belakang lengkungan roda ke spatbor depan, yang sangat rapi. Di profil, terlihat bagus juga. Spatbor belakang dan pilar C memberikan tampilan penggerak belakang berotot yang membuatnya terlihat sedikit lebih sporty daripada mobil seperti Seri 7 dan S-Class. Saya juga sangat menyukai lampu belakang, yang—tanpa berusaha terdengar seperti jurnalis mobil kulit putih pada umumnya—mengingatkan saya pada pisau Bunka Jepang.

Kejadian G90 1 dari 1 830x553

Interior G90 sangat menakjubkan untuk dilihat. Sederhana, elegan, memiliki tampilan yang cantik, dan teknologi yang hebat. Saya tidak begitu yakin tentang tongkat hoki dasbor yang aneh, yang mengelupas layar pengemudi, tetapi sisanya tampak hebat. Interior Seri 7 tidak lebih baik melihat tetapi bahannya, kecocokan dan penyelesaiannya, serta teknologinya sulit dikalahkan, jadi akan menarik untuk melihat bagaimana G90 terasa.

Di bawah kap, Genesis G90 menggunakan mesin V6 3,5 liter twin-turbocharged, yang menghasilkan 375 tenaga kuda dan 391 lb-ft. Itu angka tenaga kuda yang sama dengan BMW 740i tetapi G90 memiliki torsi lebih. Namun, G90 hadir dengan penggerak semua roda sebagai standar, sedangkan 740i hanya memiliki penggerak belakang saat ini di AS

Saya penggemar berat beberapa produk Genesis, jadi saya senang akhirnya mencoba G90. Saya sama bersemangatnya untuk mencoba Seri 7 yang baru, karena interior dan sasisnya menjanjikan untuk menjadikannya mobil yang jauh lebih baik daripada pendahulunya. Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana kedua mobil ini bersaing selama beberapa tahun ke depan, apalagi sekarang harganya sama.

Bisakah Genesis G90 Benar-Benar Mengungguli Seri 7 dan S-Class?
Scroll to top