BMW akan membangun setidaknya 6 SUV Listrik di Spartanburg

Spartanburg, SC – CEO BMW Oliver Zipse hari ini mengumumkan gelombang investasi baru di pabrik BMW terbesar di dunia. Menurut Ketua Dewan BMW, pembuat mobil yang berbasis di Munich akan menghabiskan $ 1,7 miliar di Plant Spartanburg untuk menyiapkan fasilitas untuk gelombang baru kendaraan listrik.

Investasi besar-besaran akan membawa produksi model Neue Klasse masa depan ke Amerika Serikat. Zipse mengatakan bahwa setidaknya enam kendaraan listrik akan memasuki produksi di pabrik di Carolina Selatan pada tahun 2030. Pabrik akan melalui transformasi selama tiga tahun ke depan untuk mempersiapkan produksi pada tahun 2025 dan peluncuran pasar EV pertama pada tahun 2026. Kelas baru kendaraan listrik SUV/crossover berada di bawah nama kode proyek “XNF”. Untuk mendukung kedatangan mereka, $700 juta akan diinvestasikan dalam fasilitas perakitan baterai baru yang berlokasi di Woodruff, SC.

Teknologi Baterai Gen6

gen6 baterai silinder 01 830x553

BMW telah mempratinjau teknologi baterai generasi berikutnya yang akan dikembangkan khusus untuk kendaraan Neue Klasse. Sel bulat akan menggantikan sel Prismatik dan akan meningkatkan jangkauan dan kecepatan pengisian sebanyak 30 persen dan meningkatkan kepadatan energi lebih dari 20 persen. Pembuat baterai Jepang Envision AESC akan membuat sel BMW di Amerika Serikat. Kapasitas tahunan maksimum adalah 30 GWh.

Menurut Johannes Zirngibl, manajer perakitan di Plant Spartanburg, sekitar 1.600 karyawan harus dilatih ulang untuk produk Neue Klasse. Selain itu, proses produksi dan perkakas baru juga diperlukan. Crossover listrik baru akan bergabung dengan aula perakitan yang saat ini membangun X3 dan X4. BMW mengatakan bahwa kapasitas di Plant Spartanburg akan berkembang dari 180.000 kendaraan menjadi sekitar 290.000. Total luas persegi juga akan meningkat secara signifikan.

Tahun lalu, BMW memproduksi 70.000 kendaraan plug-in hybrid di Spartanburg. Saat ini ada 170 PHEV yang diproduksi setiap hari. Dibutuhkan rata-rata 730 menit untuk membangun plug-in hybrid. Insinyur pabrik BMW mengatakan bahwa ada 2.0000 pemeriksaan listrik yang sedang berlangsung pada setiap hibrida plug-in sebelum meninggalkan jalur produksi.

SUV Listrik pertama buatan AS di tahun 2025

2022 bmw ix3 facelift 12 830x554
BMW iX3 generasi saat ini dibuat di China

Pembuat mobil yang berbasis di Munich harus mengungkapkan model listrik mana yang akan dibangun di Spartanburg, tetapi ada beberapa rumor di masa lalu seputar crossover listrik BMW yang akan datang. iX5, iX6 dan iX7 adalah beberapa model yang dikabarkan, tetapi ini diduga EV berbasis CLAR, bukan Neue Klasse. CLAR adalah nama arsitektur cluster fleksibel saat ini untuk kendaraan penggerak roda belakang. Pada tahun 2020, Zipse mengumumkan bahwa generasi berikutnya dari arsitektur cluster akan tiba pada tahun 2025.

Seperti yang kami laporkan sebelumnya, iX3 generasi berikutnya (nama kode NA5) kemungkinan akan menjadi SUV listrik BMW pertama di Neue Klasse. iX3 juga kemungkinan akan diikuti setahun kemudian oleh iX4 (NA7). Tentu saja, merek BMW M akan menjadi bagian dari rencana elektrifikasi di Spartanburg, jadi kami berharap model seperti iX3M atau iX5M (nama TBD) akan tiba pada akhir dekade ini. Tak satu pun dari model ini telah dikonfirmasi oleh BMW atau oleh Divisi M.

Pilihan dan fleksibilitas adalah kata kunci saat ini di Munich dan menurut perusahaan, Pabrik Spartanburg yang diperbarui akan mampu membangun ICE, EVS dan FCEV (kendaraan sel bahan bakar).

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle