Ketua BMW Menjanjikan Mobil Hidrogen yang Layak Sebelum 2030

Dalam sebuah wawancara dengan Nikkei Asia beberapa bulan yang lalu, kepala penjualan BMW Pieter Nota mengatakan pembuat mobil Bavaria bermaksud untuk menempatkan SUV hidrogen ke dalam produksi segera setelah 2025. Dia mengisyaratkan ikatan dengan Toyota, yang juga menyisihkan dana untuk berinvestasi dalam teknologi sel bahan bakar. Tidak hanya menjual sedan penggerak roda belakang hidrogen Mirai, tetapi merek Jepang ini juga merancang prototipe dengan mesin pembakaran berbahan bakar hidrogen.

Ketua BMW Group Oliver Zipse duduk dan mengobrol dengan gigi atas majalah selama pemutaran perdana dunia Spectre, EV pertama Rolls-Royce. Sementara coupe megah bertenaga baterai seperti semua model BMW Group lainnya yang tidak memiliki emisi, kepala honcho di Munich menyatakan komitmennya untuk sel bahan bakar:

“Dalam dekade ini akan ada produk yang layak dari BMW dengan hidrogen. Anda akan melihat itu. Kami percaya pada hidrogen karena berbagai alasan. Kami percaya itu – dan saya berbicara sekarang dari sisi BMW, tetapi itu berlaku untuk setiap merek di Grup – jika Anda ingin berkendara bebas emisi dan Anda tidak memiliki stasiun pengisian daya, ini adalah satu-satunya kemungkinan yang kami miliki .”

bmw ix5 hidrogen ulasan 56 830x553
BMW iX5 Hidrogen di Arjeplog 22 Februari

Eksekutif berusia 58 tahun itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa di beberapa bagian dunia lebih mudah untuk menyiapkan infrastruktur untuk mengisi daya mobil hidrogen daripada mengembangkannya untuk EV bertenaga baterai. Salah satu contoh yang relevan Oliver Zipse memberikan keprihatinan daerah di mana tidak ada koneksi ke jaringan listrik. Itu tidak akan menimbulkan masalah untuk mobil sel bahan bakar karena “untuk hidrogen, Anda hanya perlu tangki.” Tentu saja, petinggi BMW realistis dan tahu bahwa wilayah tersebut tidak akan mewakili pasar utama untuk kendaraan hidrogen.

Tampaknya teknologi sedang dikerjakan tidak hanya untuk merek inti BMW, tetapi untuk merek lain di dalam Grup. Ketika ditanya oleh gigi atas tentang prospek Rolls-Royce dengan powertrain hidrogen, bos perusahaan mengatakan: “Saya tidak akan pernah mengecualikan apa pun.”

Jangan sampai kita lupa bahwa ALPINA akan bergabung dengan portofolio pada tahun 2026, tapi adakah yang bisa membayangkan model dari Buchloe dengan sel bahan bakar, bukan inline-six atau V8? Hidrogen lebih masuk akal pada kendaraan yang lebih besar, jadi kecil kemungkinannya akan ada MINI dengan teknologi ini di masa mendatang.

Sementara itu, BMW memberikan iX5 produksi terbatas kurang dari 100 unit. Ini tidak akan dijual kepada pelanggan melainkan diserahkan kepada orang-orang terpilih untuk tujuan pengujian dan pemasaran. Ini menggemakan strategi yang diterapkan pada pertengahan 2000-an untuk Hidrogen 7 bertenaga V12.

Sumber: Top Gear

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle