BMW Akan Mengintegrasikan Android Automotive OS Dalam Model Tertentu

bmw idrive 8 10

BMW Group membuat pengumuman besar dengan mengungkapkan rencananya untuk mengintegrasikan Android Automotive mulai Maret 2023. AAOS akan mewakili alternatif untuk sistem kepemilikan berbasis Linux saat ini yang digunakan oleh merek mewah Jerman. Pembuat mobil tidak merinci tentang mobil mana yang akan mendapatkan perangkat lunak yang berbeda, hanya mengatakan “seri model tertentu” akan memilikinya.

Penerapan AAOS tidak akan merugikan Sistem Operasi BMW 8 karena pengembangannya akan terus berlanjut. Seperti sebelumnya, pembaruan yang didorong melalui udara akan dilakukan pada interval tertentu melalui BMW Remote Software Upgrade. Akan menarik untuk melihat mobil mana yang akan mempertahankan infotainment saat ini dan mana yang akan beralih ke AAOS.

2023 bmw m3 kapur touring 86 830x553

Android Automotive telah mendapatkan daya tarik sejak diperkenalkan kembali sekitar lima tahun yang lalu. Polestar 2 adalah mobil pertama yang mendapatkan teknologi tersebut dan sejak itu diikuti oleh model lain dari spin-off listrik Volvo yang baru didirikan. Di tempat lain, produk General Motors seperti GMC Hummer EV dan Chevrolet Suburban menggunakan sistem yang sama, mirip dengan Renault Megane E-Tech Electric, dan beberapa Volvo.

Ada juga mobil tertentu dengan AAOS tetapi tanpa Google Automotive Services (GAS), termasuk Rivian R1T / R1S, Lucid Air, Lynk & Co 01, Dodge Durango, Chrysler Pacifica, dan tiga model Maserati (Ghibli, Levante, Quattroporte).

Hanya masalah waktu sebelum Ford dan divisi mewahnya Lincoln akan mulai menggunakan Android Automotive dengan GAS di mobil produksi mereka sesuai pengumuman yang dibuat sedikit lebih dari setahun yang lalu. Stellantis, hasil merger antara FCA dan PSA, juga akan bermigrasi ke AAOS. Honda, satu lagi nama besar di industri ini, ikut-ikutan ikut-ikutan Android Automotive.

Dengan siaran pers yang dikeluarkan hari ini yang mengatakan mobil BMW Group akan mendapatkan teknologinya, itu juga bisa berarti model MINI dan / atau Rolls-Royce tertentu akan memilikinya, tetapi terlalu dini untuk mengetahui dengan pasti.

Sumber: BMW

BMW Akan Mengintegrasikan Android Automotive OS Dalam Model Tertentu
Scroll to top