Hyundai Ioniq 6 Debut Sebagai Saingan BMW i4 Dengan Bentuk Swoopy

Hyundai Ioniq 6 6

Selain Tesla Model 3, BMW i4 sekarang harus khawatir tentang satu saingan lagi karena Hyundai memperkenalkan Ioniq 6. EV siap produksi telah mengalami kampanye penggoda yang panjang dan sekarang akhirnya di sini terlihat tidak seperti sedan listrik lainnya. sebelum itu. Ini mengadopsi tema cahaya piksel yang sama dengan crossover Ioniq 5, memberikan tampilan retro-futuristik pada mobil.

Kita tidak ingat kapan terakhir kali kita melihat sedan dengan dua spoiler, tapi Ioniq 6 membuatnya terlihat sporty. Selesai dalam warna hitam, yang atas menggabungkan lampu rem ketiga LED lebar sementara yang lain dipasang lebih rendah terintegrasi dengan rapi ke tutup bagasi, diposisikan di antara lencana Hyundai dan huruf IONIQ 6 yang menonjol.

Hyundai Ioniq 6 14 830x467

Reflektor merah dan lampu mundur yang dipasang secara vertikal melanjutkan tema piksel untuk memberi Ioniq 6 identitas visual yang unik. Melihat lebih dekat pada profil samping menunjukkan gagang pintu yang tetap rata dengan bodywork untuk aliran udara yang lebih baik. Untuk alasan yang sama, kamera telah menggantikan kaca spion samping yang besar, tetapi perlu diingat bahwa ini hanya legal di beberapa negara. Untuk seluruh dunia, sedan listrik akan tetap dengan cermin kaca tradisional.

Overhang yang luar biasa panjang itu mungkin menggoda Anda untuk percaya bahwa Ioniq 6 mengendarai platform yang dikembangkan terutama untuk mobil dengan mesin pembakaran, seperti yang terjadi pada BMW i4. Namun, ia menggunakan arsitektur E-GMP yang dirancang sejak awal secara eksklusif untuk model tanpa emisi. Hyundai tidak merilis spesifikasi teknis apa pun untuk saat ini, tetapi jarak sumbu roda tampaknya cukup murah dilihat dari panjang pintu belakang.

Interiornya juga merupakan perpaduan indah antara masa lalu dan masa depan dengan mengadopsi desain minimalis dengan pencahayaan ambient LED seperti neon seperti klub malam dari tahun 1980-an. Itu juga mendapat layar berdampingan karena ke sanalah industri tampaknya menuju, tapi tetap saja (Untungnya!) mempertahankan kontrol fisik untuk pengaturan iklim. Dengan Hyundai menunjukkan Ioniq 6 tanpa cermin biasa, sudut-sudut dasbor menggabungkan layar kecil untuk menunjukkan umpan kamera.

Spesifikasi teknis kemungkinan akan diumumkan pada bulan Juli ketika Hyundai Ioniq 6 akan tampil publik pertama di Busan Motor Show di Korea Selatan. Sama seperti crossover Ioniq 5 yang menyaingi iX3, sedan baru ini diharapkan datang dalam konfigurasi motor ganda dengan penggerak semua roda dan sekitar 300 tenaga kuda. Seharusnya juga ada konfigurasi RWD yang lebih murah dengan satu motor listrik. Desas-desus menunjuk ke paket baterai 77,4-kWh yang dibagikan dengan model lain berdasarkan arsitektur E-GMP.

Serangan EV Hyundai tidak berhenti di sini karena 2023 akan melihat pengenalan Ioniq 7, SUV listrik besar untuk menghadapi iX, tetapi dengan tempat duduk tiga baris.

Sumber: Hyundai

Hyundai Ioniq 6 Debut Sebagai Saingan BMW i4 Dengan Bentuk Swoopy
Scroll to top