BMW M Berjanji Untuk Menjaga Gearbox Manual Tetap Hidup Hingga 2030

Peralihan bertahap ke mobil listrik hadir dengan lebih banyak hibrida dan lebih sedikit model yang dilengkapi dengan transmisi manual. Ketika semuanya akan menjadi listrik, tidak akan ada lagi pedal kopling. Hari itu belum tiba, dan para penggemar dapat merasa lega karena mengetahui BMW M bermaksud untuk mempertahankan 6MT tetap hidup hingga akhir dekade ini.

Dalam sebuah wawancara di BMW M Festival di Afrika Selatan, CEO BMW M Frank van Meel ditanya tentang nasib shift stick lama. Dia mengakui manual adalah jenis yang sekarat, tetapi masih masuk akal di segmen M2 dan M3/M4. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa untuk ketiga mobil itu, Anda masih dapat mendayung gigi Anda sendiri hingga sekitar tahun 2030. Gearbox DIY tidak akan dihentikan dalam jangka waktu ini, selama ada cukup permintaan pelanggan.

2023 bmw m2 foto 20 830x623

Sentimennya digaungkan oleh Timo Resch, Wakil Presiden Pelanggan, Merek, Penjualan BMW M. Dia mengatakan minat pada gearbox manual yang dinikmati di Munich tetap kuat. Sedemikian rupa sehingga orang-orang menandatangani petisi online untuk mempertahankan pengaturan tiga pedal di mobil performa. Meskipun para insinyur telah memberi tahu atasan perusahaan bahwa otomatis secara objektif lebih cepat, Resch bersikeras manual masih harus ditawarkan karena itulah yang diinginkan pelanggan.

Melihat jajaran BMW, M3 dan M4 yang lebih besar kemungkinan akan kehilangan transmisi manual terlebih dahulu. Diyakini sedan sport akan tetap diproduksi hingga Juni 2027 sementara coupe akan menyusul setahun kemudian. Adapun M2 yang baru saja diluncurkan, kemungkinan akan diproduksi hingga Juli 2029, yang sejalan dengan pernyataan Frank van Meel.

Seperti diberitakan sebelumnya, M2 berikutnya yang tiba di tahun 2030-an diyakini tidak hanya kehilangan gearbox manual, tetapi juga mesin pembakaran sama sekali. Mobil BMW M terkecil diatur untuk menggunakan listrik murni dan dapat mengikuti model M nol-emisi yang lebih besar yang tiba sampai saat itu. Memang, M3 berikutnya diharapkan untuk dikendarai di Platform Neue Klasse dan karenanya menjadi EV yang sporty.

Sementara BMW M berniat mempertahankan mesin inline-six dan V8 hingga 2030, sehingga masih banyak waktu untuk membeli mobil M “jadul”.

Sumber: CarBuzz

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle