BMW M2 Melawan Bentley Continental GTC, Jeep Trackhawk, dan Audi RS5 Dalam Balap Drag Eklektik

BMW M2 Melawan Bentley Continental GTC, Jeep Trackhawk, dan Audi RS5 Dalam Balap Drag Eklektik

Ketika datang ke balapan drag, langit adalah batasnya sejauh menyangkut pemilihan mobil karena orang akan balapan apa saja yang bisa mereka dapatkan. Orang-orang baik di carwow dikenal karena pilihannya yang agak eklektik, dan pertarungan terbaru ini tidak terkecuali. Empat mobil yang secara substansial berbeda dimasukkan melalui langkah mereka, dengan BMW M2 tua menjadi satu-satunya mobil penggerak roda belakang.

Versi Kompetisi yang lebih panas, speedy coupe dari Bavaria memiliki tenaga kuda dan torsi paling sedikit, pada 410 hp dan 550 Newton-meter (406 pound-feet). M2 sejauh ini merupakan yang paling terjangkau dari grup dan juga yang paling ringan, dengan berat 1.575 kilogram (3.472 pon). Sama seperti Jeep Grand Cherokee Trackhawk, Bentley Continental GTC Speed, dan Audi RS5 Sportback, BMW kompak memiliki transmisi otomatis.

2020 BMW M2 Competition review test drive 42 830x553

Bukannya kami mencoba mencari alasan untuk M2 lama dalam balapan drag dengan mobil dari segmen superior, tetapi M240i xDrive generasi terbaru akan lebih masuk akal. Adapun drag race itu sendiri, RS5 sejauh ini merupakan yang tercepat sementara BMW adalah yang paling lambat karena pengaturan RWD-nya. Terlepas dari keuntungan yang diperoleh di awal, model yang membawa Four Rings harus puas di posisi kedua karena Bentley droptop adalah yang pertama melewati garis finis berkat mesin W12 yang sangat bertenaga.

Dalam balapan bergulir berikutnya dari 50 mph (80 km/jam), BMW M2 bernasib jauh lebih baik karena berada di urutan ketiga, tidak jauh di belakang Audi. Sekali lagi, convertible mewah dari Crewe mengambil kemenangan sementara brute Amerika itu mati terakhir. Perlombaan bergulir diulang, tetapi kali ini dengan mobil-mobil dalam pengaturan paling sporty. Hasilnya sama meskipun keempat mobil itu saling berhadap-hadapan untuk sementara waktu di awal.

Comparo terakhir adalah tes rem dari 100 mph (161 km/jam), yang setidaknya secara teori seharusnya memberikan keunggulan pada BMW M2 Competition karena ini yang paling ringan. Namun, ada faktor lain yang harus dipertimbangkan, salah satunya adalah pengaturan rem dan ban. Benar saja, BMW kecil itu tidak memenangkan yang itu karena Audi RS5 berhenti sedikit lebih awal. Faktanya, M2 tidak jauh lebih baik daripada Bentley, mobil yang beratnya sekitar 861 kg (hampir 1.900 lbs).

Sumber: carwow / YouTube

BMW M2 Melawan Bentley Continental GTC, Jeep Trackhawk, dan Audi RS5 Dalam Balap Drag Eklektik
Scroll to top