BMW M3 G80 Manual Mencapai 315 KM/H Setelah Melepaskan Pembatas Kecepatan Tertinggi

BMW M3 Manual Test Drive 23 of 37 830x467

Istilah “ace of base” tidak berlaku secara umum, tetapi ada sesuatu yang ajaib tentang mendayung gigi Anda sendiri di BMW M3 G80 Sedan. Ini secara obyektif lebih lambat dan kurang kuat daripada M3 lainnya yang dijual hari ini, namun kami akan segera mengubahnya. Sedan sport tiga pedal yang dibalut warna metalik Individual Zanzibar II yang mewah ini menunjukkan bahkan “entry-level” M3 adalah rudal mutlak.

Dimiliki oleh YouTuber AutoTopNL yang merupakan sensasi YouTube dengan kecepatan tertinggi berjalan di Autobahn, mobil tidak lagi memiliki pembatas kecepatan tertinggi yang dipasang pabrik. ECU M3 telah retak dan urutan pertama bisnis adalah membuka potensi penuh. Sebagai standar, BMW membatasi mobil hingga 155 mph (250 km/jam) atau hingga 180 mph (290 km/jam) jika Anda memilih Paket M Driver.

Test Drive Manual BMW M3 23 dari 37 830x467

Dia mengambil kebanggaan dan kegembiraannya di bagian tak terbatas yang sama dari jalan raya Jerman yang megah untuk mendorong M3 secara maksimal. Itu pasti dia lakukan saat mobil mencapai 196 mph (315 km/jam) pada satu titik. Memang, G80 tidak sepenuhnya macet karena selain dari ECU yang retak, ia juga memiliki Exhaust Frequency Intelligent (Fi) khusus dan asupan udara dingin serat karbon Arma Speed. Ini telah kehilangan filter partikulat bensin (OPF), tetapi perubahan ini tidak signifikan dalam skema besar.

Pembaca bermata elang akan melihat mobil itu sebenarnya tidak secepat itu jika kita mengandalkan nomor yang disediakan oleh aplikasi smartphone berbasis GPS. Ketika speedometer digital menunjukkan 315 km/jam (196 mph), kendaraan itu secara realistis melakukan 310 km/jam (193 mph), yang masih sangat mengesankan untuk M3 enam kecepatan.

Dalam waktu yang tidak terlalu lama, tidak mungkin mencapai kecepatan seperti ini di jalan umum di beberapa bagian dunia tanpa terlebih dahulu mematikan beberapa sistem pengasuh. Bukan karena pembatasan Autobahn yang aktif dan mati lagi, tetapi karena Peraturan Keamanan Umum UE yang kontroversial yang menyerukan sesuatu yang disebut Intelligent Speed ‚Äč‚ÄčAssistance (ISA).

Mobil baru yang diluncurkan di UE mulai 6 Juli harus memiliki ISA sementara model yang ada memiliki waktu hingga Juli 2024 untuk mendapatkan teknologi tersebut. Itu dapat dimatikan secara manual oleh pengemudi, untuk saat ini …

Sumber: AutoTopNL / YouTube

BMW M3 G80 Manual Mencapai 315 KM/H Setelah Melepaskan Pembatas Kecepatan Tertinggi
Scroll to top