BMW Sauber Pernah Memberi Sebastian Vettel Botol Bayi dan Bib sebagai Hadiah

Sebastian Vettel resmi pensiun hari ini. Menyusul finis ke-10 di grand prix Abu Dhabi, untuk menutup musim F1 2022, Vettel gantung sepatu balapnya dan memberikan pidato yang berapi-api. Vettel pensiun sebagai salah satu pebalap tersukses dalam sejarah olahraga ini dan yang memberikan dampak abadi bagi begitu banyak pebalap saat ini dan masa depan. Namun, karir yang luar biasa itu, yang membuatnya memenangkan empat gelar juara dunia, semuanya dimulai ketika BMW memberinya botol bayi dan bib sebagai hadiah lelucon.

Bergabung dengan BMW Sauber F1 pada tahun 2007

Pada tahun 2007, Vettel menjadi pembalap cadangan untuk tim BMW Sauber F1. Sebelum Grand Prix Indianapolis, pembalap starter Robert Kubica cedera, yang memaksa Vettel masuk lineup awal pada usia 20 tahun, untuk pertama kalinya dalam karirnya. Dan dia melakukannya dengan cukup baik untuk mencetak poin bagi tim. Pada saat itulah seluruh dunia yang menonton F1 mengakui bakat kelas dunia sedang dibuat.

Usai balapan, BMW memberi Vettel botol bayi, bib, dan dot. Di bib, tertulis “Bintang telah lahir.” Itu jelas dimaksudkan untuk bercanda memberi selamat kepadanya, sambil juga mengenali usianya. Saat itu, Vettel menjadi pembalap termuda dalam sejarah F1 yang memulai balapan dan finis dengan raihan poin. Dia juga terlihat lebih muda dari usianya.

Setelah itu, Vettel bergabung dengan Toro Rosso (sekarang AlphaTauri) sebagai pembalap penuh waktu. Dan karena Toro Rosso juga dimiliki oleh Red Bull Racing, itu menyebabkan Vettel dikontrak oleh Red Bull, di mana dia akan memenangkan empat kejuaraan dunianya. Mengikuti Red Bull, Vettel pergi ke Ferrari, di mana dia sayangnya menemukan sedikit kesuksesan yang dia miliki dengan Red Bull, dan terakhir membalap untuk Aston Martin, yang dengannya dia pensiun.

Pensiunnya Vettel menjadi hal yang emosional bagi banyak penggemar. Begitu banyak penggemar F1 saat ini hanya menjadi penggemar karena dia dan dia memberi setiap penggemar begitu banyak momen luar biasa. Selama balapan terakhirnya, halo mobilnya bertuliskan “Danke Seb”, seperti halnya tanda di seluruh kerumunan. Tak terhitung banyaknya pembalap yang menyatakan cinta dan terima kasih mereka untuknya, bahkan para pembalap yang bersaing ketat dengannya, seperti Lewis Hamilton. Tidak dapat disangkal dampak yang dia berikan pada olahraga pada masanya dan semuanya dimulai pada suatu hari yang menentukan di Indianapolis, meskipun tidak jelas seberapa besar bantuan hadiah prank BMW untuk keseluruhan karirnya. Either way, Danke memang, Seb.

[Source: TheSportRush]

BMW Sauber Pernah Memberi Sebastian Vettel Botol Bayi dan Bib sebagai Hadiah
Scroll to top