BMW USA Menjual Lima Mobil Sport Hybrid Plug-In i8 Di Paruh Pertama 2022

bmw i8 individual bmw welt 03

BMW awalnya bermaksud untuk mengakhiri produksi i8 pada April 2020 tetapi pandemi virus corona mendorong mundurnya kematian mobil hingga Juni. Dua tahun telah berlalu sejak mobil terakhir – i8 Roadster di Portimao Blue – meluncur dari jalur perakitan, namun PHEV masih muncul di grafik penjualan BMW USA untuk paruh pertama tahun 2022.

Sebanyak lima kendaraan terjual antara Januari dan Juni, mewakili penurunan 50% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pada Q2 2022, BMW mengirimkan i8 baru, dan kami bertanya-tanya apakah pelanggan menerima diskon untuk membeli mobil yang telah lama berada di ruang pamer.

Tidak jelas mana dari lima mobil yang terjual sepanjang tahun ini adalah coupe dan mana yang roadster, tetapi kami akan mengingatkan Anda bahwa i8 tidak sepenuhnya murah. Menjelang akhir siklus hidupnya di AS, model dengan atap tetap mulai di bawah $ 150.000 sementara versi dengan bagian atas lipat sekitar $ 165.000 sebelum opsi.

BMW i8 Roadster I15 115 830x553

Berbicara tentang model “i” asli, BMW mengucapkan selamat tinggal pada i3 minggu ini setelah memproduksi 250.000 mobil dalam sembilan tahun. Hatchback unik juga muncul di grafik penjualan H1 2022 untuk Amerika Utara, dengan sembilan mobil dikirimkan hingga Juni. Semuanya terjual pada kuartal pertama tahun ini. Tahun lalu, BMW USA menjual 851 unit.

Mobil kompak itu ditarik keluar dari pasar AS pada Februari 2022 ketika BMW berhenti menerima pesanan. Kemungkinan masih ada beberapa yang duduk di lot dealer, jadi jangan terlalu kaget jika beberapa lagi akan dijual di paruh kedua tahun ini.

Sebagai penyegaran, nama i3 tetap hidup di China. Namun, ini untuk mobil yang sama sekali berbeda karena i3 eDrive35L adalah Sedan EV Seri 3 berbasis CLAR berdasarkan versi jarak sumbu roda yang diproduksi secara lokal. BMW sedang mengerjakan i3 yang tersedia secara global yang dijadwalkan datang pada tahun 2025 di platform Neue Klasse, lengkap dengan i3 Touring jika laporan terbaru dapat dipercaya.

Sumber: BMW USA

BMW USA Menjual Lima Mobil Sport Hybrid Plug-In i8 Di Paruh Pertama 2022
Scroll to top