Joe Achilles Mengendarai Seri 7 Dari London ke Madrid dengan Satu Tangki Bahan Bakar

2016 BMW 730d xDrive test drive review 88

Kritikus kendaraan listrik sering menyebut efisiensi dan kemampuan jarak jauh dari mobil bertenaga diesel sebagai alasan untuk menjauh dari EV, terutama di Eropa. Dan ada banyak bukti untuk mendukung klaim tersebut, karena mobil bertenaga diesel dapat dengan mudah melakukan dua kali lipat, dan seringkali bahkan tiga kali lipat, jangkauan EV. Jelas, biaya bahan bakar lebih besar daripada biaya listrik tetapi kendaraan diesel seringkali lebih murah daripada EV. YouTuber Joe Achilles sedikit mendukung kendaraan diesel untuk efisiensi dan suka menyiksa dirinya sendiri dengan melakukan tes jarak jauh dan video terbarunya tidak berbeda, saat ia mencoba mengendarai diesel Seri 7 dari London ke Madrid.

Hanya dengan pencarian cepat Google Maps mengatakan bahwa berkendara hanya lebih dari 1.000 mil, jarak impian untuk EV saat ini. Namun, selama uji coba diesel Seri 7 terakhirnya, dengan BMW 730d, Achilles mampu mencapai lebih dari 900 mil. Jadi bisakah dia meregangkannya sedikit lebih jauh dan mencapai penanda jarak tempuh empat angka itu?

Review test drive BMW 730d xDrive 2016 110 500x750

Dalam video baru ini, Achilles memulai di jantung kota London, dengan fotografer/videografer Patrick, dan berkendara ke Madrid. Dia memasangkan 7er-nya dengan ban Michelin e Primacy, ban paling efisien yang dibuat merek tersebut, tetapi itu diimbangi dengan semua bobot yang ditambahkan ke mobil, mulai dari memiliki penumpang, ban cadangan ukuran penuh, dan perlengkapan kamera. Karena jarak yang harus mereka tempuh dan jumlah bahan bakar di dalam tangki, mereka membutuhkan rata-rata lebih dari 64 mpg sepanjang perjalanan, yang terdengar gila.

Setelah lebih dari 20 jam mengemudi, beberapa pit stop dan pertukaran pengemudi (agar yang lain bisa tidur siang), mereka akhirnya berhasil sampai ke Madrid hanya dengan satu tangki bahan bakar. Sebenarnya sangat menarik untuk melihat bagaimana mereka bisa melakukannya, bagaimana mereka mengatur bahan bakar, dan berapa banyak bahan bakar/jarak yang mereka miliki di dalam tangki di akhir perjalanan. Ini juga menunjukkan betapa mesin diesel berkaki panjang bisa, terutama ketika Anda mempertimbangkan fakta bahwa BMW 730d adalah sedan uber-mewah yang sangat berat dengan kursi belakang yang mirip dengan penerbangan kelas satu. Ini bukan econobox yang sangat efisien. Jadi fakta bahwa Anda bisa mendapatkan jarak lebih dari 1.000 mil, cukup mudah, dari mobil seperti itu benar-benar mengesankan.

Joe Achilles Mengendarai Seri 7 Dari London ke Madrid dengan Satu Tangki Bahan Bakar
Scroll to top