“Kami memiliki teknologi untuk mobil 1.360 tenaga kuda”

BMW mendorong maju dengan upaya mereka untuk membawa ke pasar generasi baru kendaraan listrik. Dibangun pada platform Neue Klasse EV-first yang akan datang, kendaraan listrik generasi berikutnya akan tiba pada tahun 2025. EV pertama yang lulus pada platform Neue Klasse adalah sedan NA0 i3. Tapi itu baru permulaan untuk merek BMW. Minggu lalu, kami duduk dengan Frank Weber, Kepala Teknik dan R&D di BMW, untuk mempelajari lebih lanjut tentang rencana EV masa depan.

1.360 tenaga kuda teknologi

Tentu saja, kami bertanya tentang elektrifikasi divisi M dan tentang potensi kendaraan listrik berperforma tinggi. “Kendaraan paling menuntut yang kami miliki adalah produk M berperforma tinggi yang nyata,” kata Weber kepada kami. “Produk M yang benar-benar berkinerja tinggi,” dia menekankan. “Apa yang dapat Anda harapkan dari arsitektur Neue Klasse ini bukan hanya fleksibilitas dalam baterai tegangan tinggi Anda. Anda juga dapat memiliki arsitektur motor tunggal yang super efisien, arsitektur motor ganda, dan ini bahkan dapat menghasilkan arsitektur empat motor hingga satu megawatt.” Dalam istilah lain, satu megawatt diterjemahkan menjadi 1.360 tenaga kuda.

BMW Vision M Berikutnya 01 830x517

Tentu saja, CTO BMW menahan diri untuk tidak memperluas topik ini, jadi tidak ada indikasi bahwa BMW adalah saat ini bekerja pada mobil M 1300 tenaga kuda. Tapi dia lebih menunjukkan kemampuan masa depan Neue Klasse dan seberapa signifikan lompatan teknologi untuk produk BMW. Dengan satu motor listrik per roda, mobil M berperforma tinggi yang potensial ini akan menggunakan konsep yang sangat mirip dengan prototipe i4 M yang sudah digunakan oleh M sebagai platform pengembangan.

Meskipun beberapa media Jerman melompat pada subjek ini untuk berspekulasi tentang supercar BMW – McLaren masa depan, tidak ada gunanya dalam wawancara panjang di mana Weber bahkan mengisyaratkan hal itu dari jarak jauh. Sebaliknya, bos R&D menekankan pentingnya platform Neue Klasse untuk merek dan bagaimana ini akan membentuk masa depan BMW. Setengah dari BMW yang diproduksi pada tahun 2030 diharapkan sepenuhnya listrik, menurut Weber.

BMW Vision M Berikutnya 03 830x635

Fatamorgana supercar BMW baru akan selalu ada, dan menurut sumber kami, topik itu telah dieksplorasi berkali-kali dalam beberapa dekade terakhir. Tapi kasus bisnis tidak pernah cukup kuat untuk mendapatkan dukungan penuh dari dewan BMW. Akankah Neue Klasse akhirnya memberi kita unicorn BMW? Masih harus dilihat, tetapi setidaknya untuk saat ini, kita tahu bahwa perusahaan memiliki teknologi untuk membangun hypercar.

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle