M4 CSL Tidak Memiliki Rasio Kekuatan Terhadap Berat Terbaik Di Antara BMW

bmw m4 csl black 02 scaled

Dengan alasan yang baik, BMW telah membuat masalah besar tentang bagaimana para insinyur mampu mencukur 100 kilogram (220 pon) dari Kompetisi M4 penggerak roda belakang untuk menciptakan CSL. Coupe yang berfokus pada trek memiliki berat 1.625 kg mengikuti diet Draconian, sedangkan mesin enam baris telah dipijat untuk menghasilkan 40 hp ekstra dengan total 550 hp.

Meskipun Anda akan tergoda untuk berpikir bahwa perubahan ini akan cukup untuk memberikan CSL rasio power-to-weight terbaik di antara semua BMW, sebenarnya tidak demikian. Rekan Jerman kami di hari ini menghitung angka dan menyimpulkan M4 unggulan dengan rasio power-to-weight 1 hp / 2,95 kg tertinggal di belakang M5 CS. Seperti yang ditunjukkan tabel di bawah ini, sedan super yang sekarang sudah tidak beroperasi itu bergerak 2,87 kg dengan satu tenaga kuda.

Jika kita benar-benar berbicara tentang rasio power-to-weight, M4 CSL merupakan peningkatan besar dibandingkan pendahulunya, M3 CSL. Model E46 tingkat atas memiliki 360 hp di dalam mobil yang berbobot 1.385 kg, menghasilkan rasio 1 hp untuk 3,84 kg. Tentu saja, kita tidak bisa mengabaikan fakta bahwa CSL telah menambah 240 kg selama bertahun-tahun, tapi itu cerita yang berbeda.

Rasio Daya terhadap Berat BMW

Adakah mobil yang berpotensi mencopot M5 CS? Ya ada. Kita berbicara tentang CSL 3.0 modern yang tiba sebelum akhir tahun. Jika sumber kami benar, itu akan menghasilkan sekitar 600 tenaga kuda. Gearbox manual yang dikabarkan harus lebih meningkatkan rasio power-to-weight karena logika memberi tahu kita bahwa stick shift-nya akan sedikit lebih ringan daripada otomatis.

Namun, ada beberapa masalah dengan 3.0 CSL (nama resmi atau begitulah yang kami dengar). Pertama, ini akan menjadi BMW baru paling mahal yang pernah ada, dengan harga sekitar €750.000 per pop. Kedua, ketersediaan akan sangat terbatas karena kabar di jalan mengatakan hanya 50 mobil yang akan dibuat. M5 CS juga memiliki siklus hidup yang relatif singkat karena dibuat hanya untuk satu tahun.

Sumber: Bimmer Today

M4 CSL Tidak Memiliki Rasio Kekuatan Terhadap Berat Terbaik Di Antara BMW
Scroll to top