BMW X5 M60i Terlihat Tajam di Foto Baru

BMW X5 British Racing Green 6 of 21

Sebuah facelift LCI akan datang untuk BMW X5 dan dengan itu akan datang dua tambahan baru yang menarik: model baru dan mesin baru. Yang pertama adalah BMW X5 M60i, mirip dengan X7 M60i baru, yang akan menggantikan M50i lama sebagai varian M Performance di lineup, dan baru saja terlihat melakukan beberapa pengujian publik, terlihat tajam. (Kami tidak memiliki foto mata-mata ini tetapi Anda dapat melihatnya di sini)

Dilihat dari foto-foto ini, BMW X5 LCI akan mendapatkan lampu depan yang lebih tajam, kisi-kisi ginjal yang sedikit lebih besar, dan – dalam kasus X5 M60i – knalpot quad baru. Sebagai model M60i, bagal uji X5 ini juga memiliki kaca spion bergaya M, yang tampaknya merupakan hal baru di semua mobil M Performance. Padahal, itu menjengkelkan. Dengan spion M Division asli dan knalpot quad, mobil M Performance akan hampir tidak bisa dibedakan dari mobil M yang tepat di masa depan.

Tambahan utama untuk BMW X5 M60i adalah mesinnya. Sama seperti X6 M60i, X5 M60i akan mendapatkan mesin S68 baru, V8 4.4 liter twin-turbocharged yang semuanya baru. Penggemar BMW bermata elang akan mencatat “S” dalam nama mesin itu. Ya, ini adalah mesin Divisi M yang tepat, hanya disetel sedikit untuk menangani tugas mobil non-M. Mengapa mobil non-M mendapatkan mesin M yang tepat? Jawabannya cukup sederhana, sebenarnya. BMW membutuhkan V8 baru untuk melewati peraturan emisi Uni Eropa yang baru dan akan datang dan jauh lebih murah untuk hanya membuat satu mesin.

BMW X5 British Racing Hijau 12 dari 21 830x553

Ada kata resmi tentang kekuatan untuk X5 M60i tapi saya berani bertaruh hampir semua yang saya miliki bahwa itu menghasilkan 523 tenaga kuda dan torsi 553 lb-ft yang sama dengan X7 M60i. Begitulah kira-kira yang terjadi dengan BMW M Performance.

Harapkan pembaruan interior yang sama dengan X7 juga. Itu berarti iDrive8, bersama dengan kluster pengukur digitalnya, dan konsol tengah yang diperbarui. Selain itu, ini akan menjadi bisnis seperti biasa untuk X5 di dalam tapi itu bukan hal yang buruk, kabin X5 indah.

Tidak ada kabar tentang tanggal rilis untuk BMW X5 LCI tetapi bisa jadi dalam tahun ini, karena BMW sedang bersemangat dengan peluncuran mobil tahun ini. Mudah-mudahan, kita akan segera melihatnya, karena ketika debutnya, salah satu mobil terbaik BMW akan menjadi lebih baik.

[Source: Motor1]

BMW X5 M60i Terlihat Tajam di Foto Baru
Scroll to top