Rendering BMW i5 2024 Bayangkan Sedan Listrik Dengan Tampilan Tajam

BMW akan meningkatkan portofolio mobil listriknya pada tahun 2023 dengan merilis i5 pertamanya, versi EV dari Sedan Seri 5 generasi berikutnya. Berbagi nama kode “G60” dengan model bermesin pembakaran, varian nol-emisi pada dasarnya akan menampilkan desain yang sama dengan mobil bertenaga ICE. Resep ini sudah digunakan beberapa kali: X1 / iX1, X3 / iX3, Seri 3 / i3, dan Seri 7 / i7.

Sama seperti model yang disebutkan di atas, Seri 5 generasi kedelapan akan meminjamkan platformnya ke i5 listrik murni. Tembakan mata-mata sangat menyarankan BMW tidak akan mengguncang perahu dengan desain mobil, jadi jangan berharap gayanya berubah secara drastis seperti yang terjadi pada 7er yang lebih besar. Render spekulatif baru mencoba melihat masa depan pesaing Mercedes EQE dengan membayangkan apa yang bersembunyi di balik kamuflase yang diterapkan pada prototipe yang terlihat dalam beberapa bulan terakhir.

Berbeda dengan i3 dan i7 yang ditawarkan secara eksklusif sebagai sedan, secara luas diyakini bahwa BMW sedang mengembangkan i5 Touring untuk menyenangkan para penggemar wagon. Seperti Touring Seri 5 berbahan bakar bensin dan diesel, model listrik atap panjang ini dikenal secara internal dengan nama kode “G61”. Versi M Performance yang sangat tinggi tampaknya akan segera hadir sebagai i5 M60 xDrive dengan powertrain yang sama dengan iX M60. Di ujung lain dari lineup, kemungkinan akan ada setidaknya satu model eDrive, yang berarti penggerak roda belakang.

2024 bmw i5 touring 00 830x553
Rendering oleh motor.es

Mengendarai evolusi platform CLAR, Seri 5 yang diperbarui akan bertransisi ke iDrive generasi kedelapan dengan sepasang layar di atas dasbor. Seperti yang terlihat pada dua sedan lainnya, akan ada layar driver digital 12,3 inci dan layar sentuh 14,9 inci untuk infotainment. BMW kemungkinan menempel pada tombol putar sebagai cara tambahan untuk mengontrol sistem multimedia. Seperti yang Anda ingat, Active Tourer X1 dan 2 Series terbaru telah kehilangan pengontrol iDrive.

Kapan kita akan melihat cover break Seri 5 yang baru? Nah, produksinya kabarnya akan dimulai pada Juli 2023, sehingga world premierenya bisa berlangsung di bulan-bulan pertama tahun depan. Kita mungkin akan melihat sedan pada awalnya, lengkap dengan mesin pembakaran dan i5 listrik. Touring diyakini akan mencapai jalur perakitan pada Maret 2024, sehingga pengungkapannya mungkin tidak akan terjadi hingga mendekati akhir tahun depan.

Sudah dikonfirmasi secara resmi untuk mendapatkan plug-in hybrid V8, M5 (G90) yang ditunggu-tunggu akan tiba nanti pada tahun 2024 ketika BMW dapat meluncurkan M5 Touring (G99). Sekali lagi, China akan mendapatkan Seri 5 dengan jarak sumbu roda panjangnya sendiri, yang diyakini akan tiba pada awal 2024 dengan nama kode “G68”.

Rendering sedan i5: TopElectricSUV | Rendering tur i5: Motor.es

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle