Uji mengemudi Kompetisi BMW X3 M 600 tenaga kuda

X3 M adalah tambahan baru, tetapi sudah lama tertunda, untuk portofolio BMW M. Memulai debutnya pada tahun 2019, X3 M mewakili jawaban BMW untuk SQ5 lama Audi dan GLC63 Mercedes. Penggemar yang membutuhkan ruang sekarang memiliki opsi selain $100.000 X5 M. Jangan salah – $73.000 X3 M tidak akan sesuai dengan anggaran semua orang. Tapi kemudian, saya kira super-SUV 500 tenaga kuda tidak dimaksudkan untuk semua orang.

Setelah mengendarai lebih dari beberapa X3 M di masa lalu – baik model LCI asli maupun yang lebih baru – saya memiliki ide yang cukup bagus tentang apa yang dapat dilakukan mobil tersebut. Tetapi ketika saya bertemu dengan pemilik mobil untuk membawanya untuk dikendarai, saya mendapat sedikit kejutan yang menyenangkan. Setelah melemparkan kuncinya padaku, dia dengan santai menyebutkan “Ngomong-ngomong, sudah disetel! 93-oktan saja.” Baiklah kalau begitu.

Setelah menanyakan berapa banyak tenaga yang dihasilkan X3 M, saya menerima jawaban yang mirip dengan “kira-kira 600 tenaga kuda”. Setelah berada di sekitar penggemar yang melempar angka seperti itu sepanjang waktu, saya berasumsi X3 M ini mungkin menghasilkan sedikit lebih banyak kekuatan daripada stok, tetapi lebih banyak pop dan burble. Aku tertawa sedikit, berpura-pura terlalu bersemangat, dan melompat ke dalam mobil. Dugaan awal saya benar-benar salah.

Mengemudikan X3 M yang Disetel

600 hp bmw x3m 02 830x623

Saya menyadari X3 M ini tidak sedang oversold oleh host saya yang sederhana setelah mungkin 10 detik mengendarainya. Saya perlu bergabung dengan lalu lintas yang bergerak cepat, jadi saya menekan pedal gas hingga mungkin setengah jalan. Transmisi otomatis ZF8 menurunkan gigi dengan penuh semangat, segera memutuskan bahwa sudah waktunya untuk meluncur. Di suatu tempat antara “batas kecepatan” dan “tolong saya, saya pasti akan masuk penjara”, saya mundur dan mengambil satu menit untuk mengatur napas. Saya kagum bahwa benda ini terasa setiap tetes 600 tenaga kuda. Ini juga sekitar waktu saya menyadari bahwa mengendarai X3 M stok tidak akan pernah memberikan sensasi yang sama lagi.

Tapi itu sebenarnya pujian besar untuk X3 M. Menjadi produk BMW M pertama yang menerima inline-enam terbaru mereka, S58, ekspektasinya sangat tinggi. Tapi saya selalu menemukan S58 terasa sedikit lebih jinak di X3 M daripada di Kompetisi M3. Dan sebagai hasilnya, X3 M yang atletis dan pengendalian yang membangkitkan rasa percaya diri selalu terasa seperti sasis yang mengungguli mesin luar biasa di bawah kap mesin. Tidak demikian halnya ketika Anda menambahkan seratus atau lebih tenaga kuda.

Tuned X3 M – Dibandingkan dengan Stok

600 hp bmw x3m 03 830x623

Setelah keterkejutan dan kekaguman hilang, Anda akhirnya harus menilai X3 M ini untuk pengorbanan seperti apa yang mungkin Anda lakukan dengan menyetelnya. Insinyur BMW menghabiskan ribuan jam dan jutaan dolar untuk mengkalibrasi berbagai hal agar menjadi cara yang tepat dari pabrik. Saya berani bertaruh banyak dari mereka akan menggelengkan kepala dan menangis di strudel mereka jika mereka tahu beberapa anak dari New Jersey mengira dia bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik hanya dengan meretas knalpot dan mengutak-atik DME.

Sayangnya untuk anak laki-laki di Munich, saya tidak bisa mengatakan bahwa X3 M yang disetel dengan ringan membuat kompromi yang jelas atas unit stok. Ini masih sama praktisnya; hanya terasa lebih keras (terutama di Sport+); dan itu hanya menambah niat olahraga. Lagu ini mempertahankan powerband standar S58 – yang lebar dan bertorsi yang dapat digunakan hingga 7300 rpm – dan respons throttle tetap dapat diprediksi dan alami. Sebenarnya, selain sensor parkir yang rusak, satu-satunya negatif dari X3 M yang saya pinjam adalah bannya. Mereka pasti telah melihat hari yang lebih baik – dan tidak terlalu berkualitas tinggi – dan saya menduga menambahkan beberapa kebisingan jalan dan pergantian yang kurang antusias daripada yang saya catat dalam versi stok.

Modifikasi Tambahan dan Takeaway

Selama Anda tidak melanggar hukum apa pun dan tidak takut membatalkan jaminan apa pun, menyetel X3 M adalah cara yang hemat biaya dan menyenangkan untuk membuat kecepatan empat kali empat Anda yang aneh sedikit lebih baik. Saya akan berinvestasi pada beberapa ban yang sangat bagus jika Anda berencana melakukan hal serupa – cengkeraman ekstra hanya akan membantu. Saya akan memilih Michelin – atau mungkin beberapa Hankook. Karena X3 MI yang disetel memiliki roda 21 inci di atasnya, saya mungkin juga akan mempertimbangkan perampingan ke sepasang roda 20 inci yang berkualitas.

X3 M, kemudian, memantapkan dirinya sebagai solusi ideal untuk masalah “satu mobil”. Jika Anda hanya memiliki ruang untuk satu kendaraan, Anda akan kesulitan menemukan yang lebih baik daripada X3 M. Canyon carver atau penjual bahan makanan – crossover paling gila BMW – maaf, SAV – sangat mengesankan.

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle