Akankah Range Rover Sport SVR Pack BMW M Power?

2023 Range Rover Sport 3 scaled

Mesin N63 BMW di mana-mana telah bermigrasi di luar BMW Group, ke saingan mewah Inggris-Range Rover. Range Rover yang serba baru mengemas mesin V8 twin-turbo 4.4 liter BMW, menghasilkan 523 tenaga kuda dan torsi 553 lb-ft. Namun, untuk Range Rover Sport SVR mendatang, SUV merek terpanas, mungkinkah kita bisa melihat versi mesin S68 baru BMW?

Berdasarkan Ekspres Otomatis, mungkin kita bisa melihat Range Rover Sport SVR mendapatkan lebih dari 600 tenaga kuda dari mesin Divisi M yang tepat, untuk memisahkannya dari Range Rover yang lebih masuk akal. Alasan Auto Express adalah bahwa para petinggi di Land Rover menginginkan SVR baru untuk mengemas lebih banyak tenaga daripada 550 tenaga kuda mobil generasi sebelumnya. Mobil tua itu menggunakan V8 5.0 liter supercharged yang sangat haus, meskipun luar biasa untuk didengarkan, dengan cepat menjadi usang dibandingkan dengan rival Jermannya yang twin-turbocharged.

Padahal, saya rasa ada alasan yang lebih baik untuk beralih ke mesin S68: emisi. Mesin N63 yang lama mendekati akhir kegunaannya, karena peraturan emisi Eropa semakin ketat, itulah sebabnya BMW benar-benar mengembangkan mesin S68 baru — mesin Divisi M asli — untuk digunakan di seluruh jajaran BMW. Membuat satu mesin Divisi M yang memenuhi emisi dan dapat digunakan secara menyeluruh jauh lebih hemat biaya daripada membuat dua; BMW normal dan dan mesin Divisi M. Jadi ada kemungkinan kesepakatan BMW dengan Land Rover termasuk beralih ke S68, sehingga merek terakhir dapat terus memenuhi peraturan emisi saat mesin N63 yang keluar memudar.

2023 Range Rover Sport 34 830x360

Saya tidak begitu yakin itu akan terjadi. Sejujurnya, kemungkinan Range Rover Sport SVR menyimpan versi 523 tenaga kuda yang sama dari mesin BMW N63. Tentu, itu akan kurang bertenaga daripada mode sebelumnya, tetapi karena torsi yang besar, pita daya yang lebih luas, bobot yang lebih ringan, dan angka torsi puncak yang lebih rendah, kemungkinan akan lebih cepat.

Namun, keren untuk memikirkan Range Rover Sport SVR yang mengemas mesin Divisi M yang tepat. BMW M tidak benar-benar meminjamkan mesinnya kepada siapa pun, karena hanya melakukannya untuk McLaren F1 dan, berpotensi, Toyota GR Supra baru. Namun, ini adalah saat-saat yang aneh, dan itu pasti mungkin.

[Source: Auto Express]

Akankah Range Rover Sport SVR Pack BMW M Power?
Scroll to top