ALPINA B5 GT Memulai Debut Dengan 625 HP Dari Mesin Terkuat Perusahaan Yang Pernah Ada

Seri 5 generasi ketujuh masih beberapa bulan lagi akan dihentikan, tetapi model G30 dan G31 tidak akan keluar tanpa ledakan pepatah. Untuk edisi khusus B5 GT edisi terbatas yang tersedia dalam gaya bodi Sedan dan Touring, ALPINA mengeluarkan mesin paling bertenaga yang pernah dipasang di mobil jalan raya. Mesin V8 4.4 liter twin-turbo yang ada di mana-mana sekarang menghasilkan tenaga kolosal 625 tenaga kuda (466 kW atau 634 PS) dan torsi 850 Nm (627 lb-ft).

Oleh karena itu, B5 GT baru menyamai M5 CS milik BMW dalam hal tenaga kuda, tetapi memiliki keunggulan torsi yang signifikan sebesar 100 Nm (74 lb-ft). Dibandingkan dengan B5 biasa, ALPINA telah berhasil mengekstraksi tambahan 12 hp (9 kW) dan 50 Nm (37 lb-ft) dengan memasang saluran asupan udara yang dioptimalkan aliran dan peredam asupan udara baru sambil melakukan perubahan pada tekanan dorong. dan perangkat lunak mesin.

2023 ALPINA B5 GT 14 830x553

Berkat keuletan yang ditambahkan dan sistem kontrol peluncuran yang diperbarui dari transmisi otomatis delapan kecepatan ZF, ALPINA B5 GT berlari hingga 62 mph (100 km/jam) dalam waktu kurang dari 3,4 detik dalam kasus sedan. Touring membutuhkan tambahan dua per sepuluh detik karena bodinya yang sedikit lebih berat. Dari 0 hingga 124 mph (200 km/jam), sedan membutuhkan 11,3 detik sementara wagon melakukan tugasnya dalam 11,9 detik. Rata-rata, sedan akan mencapai 205 mph (330 km/jam) sedangkan gerobak dapat melaju dengan kecepatan lebih dari 200 mph (322 km/jam).

Selain V8 yang ditingkatkan, duo dinamis ini mendapatkan sistem knalpot sport yang dilengkapi dengan peredam tengah yang baru dikembangkan untuk soundtrack yang serak. Sepasang ujung ganda dilapisi dengan titanium nitrida dan memiliki lapisan hitam yang rumit. ALPINA memasang versi terbarunya pada velg forged Classic 20 inci yang menampilkan warna eksklusif Marron Volciano dan tulisan “B5 GT”. Di belakang velg terdapat rem Brembo dengan cakram depan 395 mm dan cakram belakang 398 mm untuk daya pengereman yang unggul.

Perubahan mekanis lainnya yang perlu disebutkan termasuk penguatan front-end yang mengambil bentuk penyangga kubah-sekat sementara wagon naik sedikit lebih rendah di belakang dibandingkan dengan B5 Touring biasa.

Pelanggan dapat memesan B5 GT dalam warna standar ALPINA Blue dan ALPINA Green tradisional atau memilih pekerjaan cat lainnya: Daytona Violet, Imola Red, Verde British Racing, Petrol Mica, Chalk, dan Arctic Race Blue. Stiker bodi rasa retro yang khas dapat dipesan dalam warna Green Matt, Blue Matt, atau Marron Volciano.

Seperti yang biasanya terjadi pada produk dari merek ceruk yang berbasis di Buchloe, ada banyak opsi penyesuaian untuk interior. B5 GT dapat dimiliki dengan salah satu dari tiga pelapis Full Leather Merino atau kulit Lavalina milik perusahaan. Selain itu, pelapis interior khusus yang disediakan untuk model ini menampilkan jok sport dengan guling samping berdaging berbalut Dakota Leather hitam dengan bagian tengah Alcantara hitam yang dihiasi dengan tulisan ALPINA dan aksen biru.

Semua kendaraan akan dijual sebagai standar dengan headliner Anthracite, Shadowline, sound system Harman Kardon, setir berpemanas, trim kayu halus Anthracite Walnut, dan emblem logam “B5 GT” di karpet lantai. Ada juga dasbor berbalut kulit dan plakat baja tahan karat di konsol tengah yang menunjukkan kelangkaan mobil ini. Lencana bernomor individual dapat ditemukan di ruang mesin.

Terbatas hanya 250 unit di seluruh dunia, B5 GT berharga €145.500 sebagai Sedan dan €148.500 sebagai Touring di Jerman. ALPINA sudah menerima pesanan dan akan mengirimkan mobil pertama pada bulan Juli.

Sumber: ALPINA

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle