BMW E Ink Kini Hadir Dengan 32 Warna

Ketika BMW pertama kali memperkenalkan teknologi E Ink-nya di CES (Consumer Electronics Show) tahun lalu, sepertinya latihan teknologi yang menyenangkan dan menarik perhatian yang tidak akan benar-benar membuatnya menjadi mobil sungguhan. Bahkan ketika pemimpin proyek BMW E Ink mengatakan ada versi yang lebih canggih, dengan lebih banyak warna dan lebih banyak penyesuaian, itu masih tampak seperti mimpi. Namun, versi yang lebih canggih itu hadir di CES 2023 tahun ini dan benar-benar mengubah tampilan mobil.

32 Warna Berbeda, 240 segmen E-Ink

warna tinta bmw e 02 830x563

Teknologi E Ink terbaru yang ditingkatkan ditampilkan pada mobil konsep BMW i Vision DEE, yang dirancang untuk memamerkan teknologi BMW masa depan. Dengan Dee, BMW ingin menggabungkan fisik dan digital dan benar-benar tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukan itu yang secara harfiah mengubah tampilan mobil dengan cepat.

Untuk E Ink generasi kedua, BMW membekali Vision DEE dengan 240 segmen E-Ink yang semuanya mampu menampilkan 32 warna berbeda. Sementara 240 segmen mungkin tidak terdengar banyak pada awalnya, mengingat seberapa besar sebuah mobil, 240 itu banyak. Itu berarti mobil dapat memiliki kombinasi desain dan tata letak yang hampir tak ada habisnya, berkat panel E-Ink yang dapat disesuaikan sepenuhnya.

Kustomisasi yang Mengesankan

warna tinta bmw e 08 830x563

Menurut BMW, mobil tersebut akan dapat berkomunikasi secara harfiah dengan penumpang, dengan berbagai ekspresi wajah menggunakan panel E-Ink, kisi-kisi ginjal, dan lampu depan. Itu juga akan dapat membuat salam sambutan yang disesuaikan. Menurut BMW, tujuan memberikan ekspresi dan kemampuan berkomunikasi adalah untuk memberikan karakter dan kepribadian tersendiri pada mobil tersebut.

Desain mobil konsep Vision DEE sendiri sengaja dibuat hambar. Idenya adalah, dengan panel E-Ink, desain eksteriornya bisa sangat bervariasi, jadi sebaiknya biarkan mobil sebagai kanvas kosong. Satu-satunya elemen desain fisik tradisional yang ditampilkan pada Vision DEE adalah kisi-kisi ginjal dan Hofmeister Kink yang terkenal. Tapi itu saja.

BMW merancang panel E-Ink itu sendiri, secara in-house, tidak hanya untuk menekan biaya tetapi juga untuk menjaga teknologi di tangan BMW. Sekali lagi, sepertinya tidak akan sampai ke produksi mobil dalam bentuk penuh ini. Namun, ada beberapa aplikasi menarik yang dapat digunakan E Ink dan akan menarik untuk melihat apakah BMW menawarkannya secara hemat di masa mendatang.

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle