BMW i4 adalah Salah Satu Mobil dan Pengemudi 10 Mobil Terbaik untuk tahun 2023

Ada suatu masa ketika BMW terus-menerus ditampilkan Mobil dan Pengemudi daftar 10 Terbaik tahunan. Seri 3 adalah salah satu mobil dengan masa pakai terlama dalam daftar C&D dalam sejarah, dengan hanya Honda Accord yang mengalahkannya. Namun, BMW belum banyak ditampilkan dalam daftar dalam beberapa tahun terakhir, karena mobilnya telah kehilangan keajaiban yang pernah membuat mereka begitu sulit dikalahkan. Kini, Bavaria kembali masuk daftar dengan BMW i4.

Apa yang membuat BMW i4 layak masuk dalam daftar incaran C&D? Inilah yang dikatakan C&D: β€œDengan akselerasi, penanganan, pengemasan yang cerdas, dan nilainya, i4 membedakan dirinya dari semua sedan sport lainnya, apakah itu listrik atau tidak. Faktanya, i4 mungkin memiliki apa yang diperlukan untuk mendorong basis penggemar BMW untuk mengambil risiko dan beralih ke listrik.

BMW i4 M50 9 dari 29 830x467

BMW i4 hadir dalam tiga varian di Amerika Serikat: BMW i4 eDrive35, i4 eDrive40, dan i4 M50. Entry-level i4 eDrive35 dan i4 eDrive40 yang sedikit ditingkatkan keduanya adalah mobil penggerak belakang tunggal. Yang pertama menghasilkan 281 tenaga kuda, sedangkan yang terakhir menghasilkan 335 tenaga kuda. Namun, i4 M50 memiliki pengaturan penggerak semua roda motor ganda yang menghasilkan 536 tenaga kuda. Kedua mobil penggerak belakang dapat menempuh jarak sekitar 300 mil dengan sekali pengisian daya, sedangkan M50 dengan motor ganda dapat mencapai jarak maksimal sekitar 270 mil.

Ketika Anda melihat sembilan mobil lain dalam daftar, Anda menyadari betapa pentingnya bagi BMW i4 untuk berada di antara mereka. Untuk disebutkan di antara sedan lain dalam daftar ini β€” Cadillac CT4-V Blackwing dan Cadillac CT5-V Blackwing β€” sangat mengesankan. Namun, dipertimbangkan di antara mobil-mobil seperti C8 Corvette, Toyota GR Corolla, Toyota GR86, dan Porsche 718 Boxster/Cayman sungguh mengejutkan. BMW i4 adalah pengemudi harian serba bisa yang hebat dan yang membuktikan Seri 3 bensin adalah ide kuno. Era baru sedan BMW telah tiba dan kami sangat siap untuk itu.

[Source: Car and Driver]