BMW i4 eDrive40 vs Mercedes EQE: Tes Majalah Mobil

bmw i4 edrive40 mineral white 19 830x553

BMW i4 semi-dikembangkan untuk bersaing dengan Tesla Model 3. Sementara BMW kemungkinan tidak memiliki Model 3 karena hanya persaingan dalam pikiran ketika mengembangkan i4, agak tidak mungkin sedan listrik menengah untuk tidak bersaing dengannya. . Namun, kemungkinan ada sedikit tumpang tindih antara pembeli i4 dan pembeli Model 3 yang bersedia mempertimbangkan mobil lain. Sebaliknya, jika pelanggan mobil listrik premium akan melakukan cross-shop i4 dengan mobil lain, mungkin ini—Mercedes EQE.

Diakui, Mercedes EQE sedikit berbeda dari BMW i4. Sebagai permulaan, Mercedes dibangun di atas arsitektur listrik yang dipesan lebih dahulu, versi pendek dari sasis yang sama yang menopang Mercedes EQS, sedangkan i4 dibangun di atas arsitektur yang sama dengan 4 Series Gran Coupe. Juga, Mercedes sedikit lebih besar dari i4, ukurannya lebih mirip dengan Seri 5. Namun, kedua mobil tersebut adalah sedan listrik eksekutif yang nyaman, premium, dari dua pembuat mobil mewah paling terkenal di dunia. Jadi Majalah Mobil memutuskan untuk melihat mana yang terbaik, antara BMW i4 eDrive40 dan Mercedes EQE 350+.

Sejujurnya, BMW i4 terlihat memiliki kelemahan besar dalam tes ini. Tidak hanya dibangun di atas sasis ICE lama tetapi juga memiliki torsi yang lebih sedikit, jangkauan yang lebih sedikit, dan kemewahan yang lebih rendah. Mercedes EQE adalah EV dari bawah ke atas dengan kemasan yang lebih baik, fitur yang lebih mewah, aerodinamis yang lebih baik, dan jangkauan yang diklaim lebih baik.

Namun, sepertinya BMW lebih unggul dalam hal tuning EV. BMW i4 tidak hanya menjadi mobil yang lebih cepat dan lebih menarik untuk dikendarai, tetapi juga lebih ringan dan lebih efisien. Saya tidak yakin bagaimana tetapi Mercedes lebih dari 500 lbs lebih berat daripada i4, meskipun memiliki jumlah motor listrik yang sama, baterai yang hampir tidak lebih besar, dan arsitektur EV yang dipesan lebih dahulu. Bobot itu merusak efisiensi dan kesenangannya. Memang, itu jauh lebih nyaman dan tenang bahkan di jalan bergelombang Inggris, jadi kemungkinan mobil komuter yang lebih baik. Tapi i4 tampaknya menjadi mobil yang lebih baik secara keseluruhan. Mengejutkan, sebenarnya.

[Source: Car Magazine]

BMW i4 eDrive40 vs Mercedes EQE: Tes Majalah Mobil
Scroll to top