BMW i7 2023 – Review, Test Drive dan Speks

Itu enam bulan yang lalu ketika saya mendarat di belakang kemudi prototipe BMW i7. Mobil uji berada di kaki pengujian terakhirnya sebelum dilepaskan ke dunia. Sejak itu, saya telah menghabiskan banyak waktu dengan Seri 7 baru, dari dalam ke luar. Tapi bulan lalu, kesempatan baru untuk menguji i7 muncul. Lokasinya? Palm Springs yang indah dan cerah tempat BMW menjadi tuan rumah Peluncuran Media Internasional 760i, i7 dan X7 Facelift.

Tentu saja, saya tidak mengharapkan banyak perubahan teknis dari prototipe i7, tetapi pada saat yang sama, saya cukup bersemangat untuk menguji limusin listrik melalui beberapa jalan mengemudi yang bagus di sekitar Palms Springs. Dan sementara i7 mungkin bukan mobil balap, masih cukup menyenangkan untuk melihat apa yang dapat dilakukannya di bawah beban berat. Tentu saja, ada banyak jalan raya datar di mana saya juga dapat merasakan beberapa fitur bantuan mengemudi terbaru.

Seri 7 Terberat

2023 ulasan tes bmw i7 03 830x553

Sedan listrik penuh dalam spesifikasi Eropa memiliki bobot 2.640 kilogram (5.820 pon) tanpa pengemudi. Tapi itu menebusnya dengan pengaturan motor ganda, dibuat tidak menggunakan bahan tanah jarang sama sekali. Output daya maksimum adalah 536 tenaga kuda dan torsi 549 lb-ft, yang memberikan tenaga kuda yang sama dengan BMW 760i. Menurut BMW, 0-60 mph terjadi dalam 4,5 detik dan i7 memiliki kecepatan tertinggi 149 mph. Sekarang jika Anda membutuhkan lebih banyak tenaga, BMW telah menyediakan Anda dengan Mode eBoost yang memberikan beberapa tenaga kuda tambahan dalam Mode Olahraga.

Kedua motor listrik tersebut, yang menyediakan penggerak semua roda torsi-vektor, mendapatkan energinya dari paket baterai 101,7 kWh (dapat digunakan), yang dikatakan mampu menempuh jarak hingga 300 mil. Angka kisaran itu adalah angka perkiraan BMW, berdasarkan prosedur pengujian EPA. Sayangnya, rute itu tidak diatur untuk efisiensi maksimum, melainkan untuk kesenangan. Jadi saya harus menunggu tes selama seminggu untuk menentukan jangkauan listrik kehidupan nyata.

2023 bmw i7 efisiensi 00 830x623

Tapi inilah yang dapat saya laporkan berdasarkan perjalanan 3,5 jam saya yang mencakup kombinasi mengemudi di jalan belakang dan jelajah jalan raya. Efisiensi, seperti yang dinilai oleh komputer onboard, adalah 2,0 mi/kWh. Sebagai perbandingan, BMW i4 M50 – mobil yang jauh lebih kecil, tetapi sama bertenaganya – memiliki rating 3-3,5 mi/kWh. Tentu saja, dalam skenario mengemudi normal, kami berharap efisiensinya jauh lebih baik.

Banyak Kesenangan Di Jalan Gunung

Meski menjadi Seri 7 terberat, BMW i7 2023 tentu yang paling lucu di antara mereka. Kombinasi motor listrik yang bertenaga dengan banyak peningkatan sasis dan suspensi, menjadikan i7 produk yang sangat menarik. EV besar ini mudah untuk bermanuver dan mudah dikendarai, terlepas dari apakah Anda berakhir di jalan belakang atau melalui pusat kota. Suspensi udara dua gandar standar telah digunakan untuk drivetrain listrik, dan tentu saja, untuk bobot yang lebih tinggi.

Selanjutnya, suspensi bekerja sama dengan guncangan yang dikontrol secara elektronik dan pengaturan ketinggian suspensi yang dapat disesuaikan. Suspensi secara otomatis menyesuaikan ketinggian bodi dengan pengendaraan yang lebih rendah dalam Sport Mode. Tentu saja, redaman terus disesuaikan, memungkinkan i7 baru menstabilkan dan menghaluskan semua ketidakrataan di permukaan jalan. Dan ada banyak permukaan yang tidak rata di jalan belakang gunung. I7 mengapung di atasnya, pada kecepatan tinggi dan rendah, memberikan pengalaman berkendara yang sangat mewah.

Seperti semua model BMW Seri 7 baru, limusin EV unggulan mendapat rak kemudi baru. Umpan balik kemudi yang ditingkatkan berasal dari roda gigi dengan rak kemudi rasio variabel standar yang dipasangkan dengan Kemudi Aktif Integral. Seperti yang terlihat pada BMW lainnya, yang terakhir meningkatkan kelincahan penanganan i7, pada kecepatan apa pun, serta bermanuver dan parkir di ruang sempit. Tambahan, di bawah beban berat, i7 memiliki tingkat stabilitas yang lebih tinggi, sehingga meningkatkan keselamatan pada kecepatan tinggi.

Berkat empat roda kemudi, roda belakang BMW i7 dapat berbelok berlawanan dengan roda depan meningkatkan kelincahan di tikungan. Pada kecepatan perjalanan yang lebih tinggi, roda belakang juga berputar dengan roda depan untuk meningkatkan stabilitas. BMW mengatakan bahwa sudut roda belakang bisa naik hingga 3,5 derajat.

Banyak Peningkatan Sasis

Mobil listrik berdaya tinggi yang tepat harus selalu dilengkapi dengan fitur slip roda dekat-aktuator. BMW menyebutnya ARB, memungkinkan transmisi daya variabel penuh antara roda depan dan belakang. Dan seperti semua BMW berbasis penggerak roda belakang, i7 memiliki bias RWD dalam skenario mengemudi normal. Tentu saja, mendorong mobil ke tikungan akan memberikan traksi tambahan di roda depan. I7 saya juga memiliki paket Executive Drive Pro opsional yang mencakup stabilisasi roll aktif yang menjaga body roll tetap terkendali.

Jadi semua pengasuh ini bekerja sama untuk benar-benar membuat i7 terasa lebih ringan dari yang sebenarnya. Bahkan di bawah menikung yang berat, i7 terasa seperti berdiri dan Anda akan menemukan diri Anda bepergian dengan kecepatan tinggi dalam waktu singkat. Hidungnya juga lebih ringan dari BMW 760i, misalnya. Kurangnya V8 yang berat di bagian depan dapat langsung dirasakan dan kemudi i7 terasa sedikit lebih artifisial dan tentunya lebih empuk. Tentu saja, beralih ke Mode Olahraga memperbaiki beberapa masalah tersebut. Namun sejujurnya, hanya kami para jurnalis yang benar-benar peduli dengan umpan balik kemudi dan presisi dalam Seri 7.

7 Mode Saya

Berbicara tentang mode berkendara, BMW hadir dengan tidak kurang dari tujuh di antaranya: Personal, Sport, Efficient, Expressive, Relax, Theater, dan Digital Art. Beberapa dari mereka sebagian besar terkait dengan fitur kenyamanan, tetapi Sport dan Efisien adalah tiang yang jelas. Saya tentu lebih suka Sport Mode, bukan hanya karena pengaturan mengemudinya yang paling agresif, tetapi juga karena suara keren dari paket Iconic Sounds.

Level 3 Siap, Level 2+ Tersedia Sekarang

BMW i7 2023 hadir dengan sistem sensor dan radar yang ekstensif. Sebuah kamera untuk pengenalan objek disematkan di bagian atas kaca depan, bersama dengan kamera tampak depan yang ditempatkan di bemper. Ada dua kamera kaca spion samping dan satu kamera spion belakang. Dua radar jarak dekat duduk di bagian depan mobil, bersama dengan radar jarak jauh. Beberapa radar jarak pendek lainnya ditempatkan di bagian belakang Seri 7. Selanjutnya, BMW telah menyertakan 12 sensor ultrasonik, yang tersebar di bagian depan dan belakang mobil.

Semua teknologi baru ini bekerja sama dalam menghadirkan sistem bantuan pengemudi paling canggih di BMW mana pun. Fungsi Level 2+ tersedia di beberapa negara – matriks regulasinya cukup kompleks sehingga kami akan fokus sebagian besar pada pasar AS dan Jerman. Highway Assistant dan Highway Exit Assist tersedia di Amerika Serikat dan Kanada. Yang terakhir memungkinkan mobil untuk mengubah hingga enam jalur dengan sendirinya sebelum ada jalan raya. Fitur ini akan memberi tahu Anda saat Anda mendekati pintu keluar dan dengan mengetuk lampu sein, Anda dapat mengonfirmasi pintu keluar. Mobil kemudian akan melakukan manuver keluar dengan sendirinya.

Asisten Jalan Raya tentu saja yang lebih menarik. Fitur Level 2+ bekerja pada kecepatan hingga 85 mph (137 km/jam). Sekarang pengemudi dapat menikmati pengalaman berkendara handsfree untuk waktu yang lama karena dorongan pada drive atau pedal rem tidak akan langsung menonaktifkan fitur Level 2+. Tapi itu lebih mengarah ke fungsi Level 2. Saya memiliki kesempatan untuk menguji fitur di Interstate 10 di sekitar Palm Springs dan itu bekerja dengan sangat baik.

Segera setelah kondisi tertentu terpenuhi – deteksi jalur, mengemudi di jalan raya, deteksi kamera mata – mobil memungkinkan Anda untuk beralih ke fitur Asisten Pengemudi Pro (Level 2+ dengan kata lain). Ini tentu saja merupakan langkah yang baik menuju masa depan yang otonom dan saya pasti tertarik dengan fungsi Level 3 di masa depan.

Pelanggan Jerman juga mendapatkan Urban Cruise Control dengan pengenalan lampu lalu lintas. Pemandu Jalur Aktif biasa, Asisten Darurat, Peringatan Tabrakan, dan Asisten Kecepatan Cerdas juga disertakan. BMW memberi label sistem bantuan pengemudi baru ini sebagai Level 2+, tetapi Seri 7 dan i7 yang baru menampilkan pengaturan sensor untuk implementasi Level 3.

Sistem parkir juga ditingkatkan di BMW i7 baru. Sekarang ada Asisten Manuver Jarak Jauh, Asisten Parkir Profesional, dan Asisten Profesional Pembalikan. Yang terakhir dapat merekam jalur hingga 100 meter.

Pengereman Regen

Insinyur BMW sedikit memperbarui fungsi pengereman regeneratif dari model all-electric iX dan i4 untuk digunakan di i7. Tetapi perubahannya hanya di tumpukan perangkat lunak. Pengemudi dapat memilih tingkat pengereman regeneratif dan dapat menggunakan pengaturan tertinggi untuk mengemudi dengan satu pedal. Pemulihan adaptif adalah pengaturan default dalam posisi mengemudi D. Atau, pengemudi dapat memilih pengaturan regenerasi energi rem tinggi, sedang, atau rendah. Pengaturan pemulihan tertinggi secara otomatis diaktifkan di posisi mengemudi B, yang juga menghasilkan perasaan satu pedal yang khas. Tetapi Anda perlu berhati-hati dengan akselerasi dan pengereman di mobil berat seperti i7 karena Anda dapat mengalami mabuk perjalanan pada perjalanan mobil yang diperpanjang atau dalam mengemudi yang intensif.

Kabin Paling Tenang di BMW

Menurut saya, bukan berdasarkan uji ilmiah apapun, BMW i7 menghadirkan kabin paling senyap yang pernah saya alami di sebuah BMW. Pada pandangan pertama, tampaknya lebih tenang di dalam daripada di BMW iX. Meskipun berguling di atas roda besar 21 inci, hampir tidak ada suara bising dari luar yang masuk dan suara ban juga tetap terdengar di luar. Tetapi jika tingkat suara tidak cukup rendah untuk Anda, BMW menutupi Anda dengan Air Performance Wheels 21 inci. Ini menghasilkan hambatan udara yang lebih rendah dan dapat dipasang dengan ban peredam bising, yang memiliki lapisan busa di permukaan bagian dalamnya.

Fitur Favorit: Lounge Eksekutif dan Layar Teater

Generasi baru model Seri 7 terlihat melampaui slogan Ultimate Driving Machine. Sementara mereka masih dapat memberikan pengalaman berkendara yang mendebarkan, mereka juga menawarkan lebih banyak teknologi dan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang daripada sebelumnya. Berkat konfigurasi jarak sumbu roda tunggal, ruang belakang sangat besar. Jadi memiliki opsi Executive Lounge sekarang lebih masuk akal daripada sebelumnya. Saya secara singkat menguji konfigurasi lounge baru dan saya dapat melihat mengapa ada orang yang ingin memiliki ini selama perjalanan yang lebih lama.

Dan jika Anda mendapatkan tempat duduk di lounge, maka sebaiknya pilih Layar Teater 8K 31 inci. Layar besar memberikan pengalaman mendalam bagi penumpang yang duduk di belakang yang dapat melakukan streaming acara favorit mereka, sambil juga melakukan panggilan video dengan teman dan keluarga. Layar Teater mungkin tampak seperti gimmick pada awalnya, tetapi setelah Anda mengalaminya, layar itu akan naik ke daftar opsi.

Seri 7 Terbaik Yang Pernah Dibuat

Ada begitu banyak fitur di BMW i7 yang layak mendapatkan artikel mereka sendiri, tetapi akan menyimpannya untuk test drive yang diperpanjang. Namun, semua yang saya uji di limusin listrik menunjukkan kesimpulan yang sama: BMW i7 listrik adalah Seri 7 terbaik yang pernah dibuat. Tentu, desain eksteriornya kontroversial, dan mungkin agak terlalu berani untuk selera saya, tapi itu tidak boleh menghilangkan kualitas lainnya. Dan seperti yang Anda baca di atas, ada banyak dari mereka.

Tidak hanya sebagai produk elektrik futuristik, i7 juga merupakan BMW termewah yang pernah dibuat, dengan tingkat teknologi tertinggi dan tentunya dengan fitur self-driving terbaru dari Munich. Sulit bagi saya untuk menemukan kekurangan pada i7, terutama ketika diuji sendiri. Tentu saja, jika saya menempatkan BMW i7 head-to-head dengan Mercedes EQS, maka mungkin beberapa kekurangan akan muncul.

Tetapi sebagai produk listrik di jajaran BMW, BMW i7 mencapai semua poin yang tepat. Ini kuat (meskipun bukan yang paling kuat), ia memiliki jangkauan listrik yang layak, kemampuan pengisian yang baik, kabin yang dibuat dengan indah dan, meskipun cukup berat, sangat menyenangkan untuk dikendarai. Jika saya adalah pelanggan Seri 7, maka BMW i7 akan menjadi pilihan saya, bahkan sebelum 760i bertenaga V8 yang terdengar hebat.

Di Amerika Serikat, BMW i7 xDrive60 mulai dari $ 119.300 dan tersedia hari ini.

Bagus
  • Kekuasaan
  • Interior berkualitas tinggi
  • Jarak elektrik
Buruk
  • Kurangnya tombol fisik
  • Berat
  • Kisi-kisi Ginjal Besar
film izle hdfilmcehennemi film izle film izle