BMW Ingin Menangkap Energi Baterai EV Dari Jalan Bergelombang

Perusahaan mobil selalu mencari cara untuk meningkatkan efisiensi, terutama dengan EV mereka. Pengereman regeneratif adalah salah satu cara terbaik untuk melakukannya. Tetapi BMW ingin menambahkan metode lain untuk melakukannya dan ingin menggunakan polisi tidur untuk melakukannya. Dalam pengajuan paten yang ditemukan oleh CarBuzzBMW mengusulkan sebuah sistem yang akan mengambil pergerakan suspensi dari gundukan jalan dan mengubahnya menjadi energi dari baterai.

Singkatnya, ada generator kecil yang terpasang pada sasis, dengan kopling satu arah, yang terhubung ke suspensi melalui cakram penggerak. Saat suspensi menekan gundukan, cakram penggerak berputar, tetapi karena kopling satu arah dilepas, tidak terjadi apa-apa. Namun, saat suspensi memantul dari kompresi benturan, cakram penggerak diputar ke arah lain, ke arah kopling satu arah, yang mengaktifkan generator. Jadi pada pukulan rebound, suspensi menghasilkan listrik, yang dikirim kembali ke baterai.

BMW i4 M50 15 dari 29 830x467

Rupanya, alasan hanya menggunakan rebound suspensi karena langkah kompresi terlalu mendadak dan tidak akan mentransfer energi ke generator dengan baik. Pukulan rebound lebih halus, dan dekompresi suspensi lebih dapat diprediksi. Itu memungkinkan generator untuk memanfaatkan sebagian listrik dari gundukan di jalan dan membantu mengisi ulang baterai 12 volt mobil pembakaran internal atau paket baterai mobil listrik.

Berapa banyak energi yang benar-benar ditambahkan oleh setiap langkah suspensi? Mungkin sangat sedikit. Namun, suspensi memampatkan dan memantul ratusan kali bahkan dalam perjalanan singkat, yang semuanya akan menambah sedikit energi kembali ke baterai, yang dapat digabungkan untuk membuat perbedaan yang cukup besar.

Tidak jelas apakah BMW benar-benar akan menindaklanjuti dengan teknologi ini dan apakah itu sangat membantu. Namun, itu pasti ide yang menarik, meskipun agak rumit, itu bisa menjadi cara yang bermanfaat untuk meningkatkan jangkauan dan efisiensi.

[Source: Car Buzz]

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle