BMW Seri 3 Generasi Selanjutnya Harus Terlihat Seperti DEE

Saya telah menjadi kritikus keras terhadap desain BMW baru-baru ini. Mobil seperti BMW Seri 4, M3, M4, dan iX semuanya adalah mobil yang sering saya tiru. Bukan karena saya senang mengejek BMW tetapi karena saya merasa desain tersebut telah menyimpang terlalu jauh dari apa yang seharusnya menjadi BMW. Jadi ketika saya mendengar bahwa BMW akan membuat mobil konsep berdasarkan kecerdasan buatan, dan memiliki nama yang imut seperti “DEE”, saya tidak terlalu optimis. Namun, setelah melihat DEE, saya tidak hanya lega karena terlihat bagus, tetapi menurut saya ini harus menjadi dasar dari BMW Seri 3 generasi berikutnya.

Mari lupakan semua teknologi DEE dan fokus sepenuhnya pada tampilannya. Beberapa teknologi DEE memang keren, seperti tampilan head-up seukuran kaca depan, tapi menurut saya sebagian besar tidak berguna. Sebagai gantinya, mari kita lihat mengapa 3 Seri berikutnya harus terlihat seperti DEE.

bmw dee concept ces 08 830x553

Kisi-kisi adalah tempat yang paling jelas untuk memulai. Sejak BMW pertama kali memperkenalkan desain kidney grille, selalu terlihat lebih lebar daripada tinggi. Membuat gril lebih tinggi meningkatkan ketinggian visual ujung depan dan BMW seharusnya sporty, jadi Anda menginginkan ujung depan yang lebih rendah dan tampak lebih ramping. Lihatlah M4, ini adalah salah satu mobil BMW yang paling sporty, namun ujung depannya terlihat tegak dan datar seperti G-Wagon. Ini jauh dari ujung depan hidung hiu ikonik BMW.

Untuk DEE, BMW melebar, bukan tinggi. Jadi grilnya lebih mengingatkan pada mobil seperti BMW Z8 dan 507, dua mobil berpenampilan terbaik sepanjang masa. Dalam hal luas permukaan murni, kisi-kisi DEE mungkin memiliki ukuran yang sama dengan M4, yang membuktikan apa yang dikatakan oleh begitu banyak kritik terhadap kisi-kisi M4 sejak debutnya — ukurannya bukanlah masalahnya, bentuknya. Kisi-kisi DEE terlihat jauh lebih baik daripada Bimmer panggangan tinggi mana pun yang disebutkan di atas. Meskipun saya tidak begitu yakin untuk memasukkan lampu depan ke dalam gril, ini adalah desain yang menarik yang saya buka jika BMW memutuskan untuk pergi ke arah itu untuk mobil produksi.

Sekarang mari kita bicara gayanya. Jika Anda melihat konsep DEE dari samping, ternyata sangat familiar. Dari pertama kali melihatnya, saya langsung memikirkan E12 5 Series. Proporsinya yang gemuk, pilar C miring, dek belakang pendek, dan — hei, maukah Anda melihatnya — sedikit kisi-kisi hidung hiu semuanya mengingatkan saya pada 5er rancangan Paul Bracq yang fantastis. Perlu juga disebutkan bahwa Seri E12 5 didasarkan pada konsep Garmisch tahun 70-an, sebuah mobil yang dirancang oleh sang legenda sendiri, Marcello Gandini. Jadi E12 diciptakan oleh dua legenda desain otomotif dan DEE mengingatkan saya pada mobil itu.

DEE juga merupakan mobil yang terlihat sangat menyenangkan dan, yang mengejutkan, lebih terlihat seperti BWM tradisional daripada apa pun yang dijual saat ini. Ukurannya hampir sama dengan Seri 3 (yang ironisnya lebih panjang dari Seri E12 5) tetapi memiliki overhang pendek, roda besar, kaca tegak, dan Hofmeister Kink yang tampak hebat. Ini menggemaskan, seperti BMW Honda E.

Saya akan senang jika BMW menambahkan lampu legal jalan, gagang pintu, dan kaca spion ke DEE dan mengirimkannya sebagai Seri 3. Setelah melihat begitu banyak BMW yang tampak aneh, termasuk iX dan XM, sangat menyenangkan melihat desain yang sederhana, kecil, dan dipesan dari Munich dan yang tetap berpegang pada warisannya sekaligus merangkul masa depan.

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle