Livery BMW M Hybrid V8 dan lineup driver terungkap

bmw v8 hybrid livery lmdh 31

BMW M Hybrid V8 mendapat livery baru dan lineup driver. Hari ini, di sebuah acara yang diselenggarakan oleh Petersen Museum di Los Angeles, BMW Motorsport, bersama dengan BMW M Team RLL, mengungkapkan livery avant-garde yang memanfaatkan warna BMW M yang ikonik. Bersamaan dengan livery tersebut, BMW juga mengungkapkan jajaran pembalap untuk kelas GTP dari IMSA WeatherTech SportsCar Championship.

Jajaran Pengemudi Berpengalaman

bmw v8 hybrid livery lmdh 13 830x554

Mereka adalah pembalap BMW M Works Connor De Phillippi (USA), Philipp Eng (AUT), Augusto Farfus (BRA) dan Nick Yelloly (GBR). Ketika mobil tersebut melakukan debut balapannya pada putaran ke-61 Rolex 24 At Daytona (AS) pada 28-29 Januari, mereka akan menerima dukungan nama besar dari pembalap seri IndyCar Colton Herta (AS). Pembalap daya tahan yang tersisa akan diumumkan di kemudian hari.

Mobil balap LMDH itu diresmikan di depan CEO BMW M Franciscus van Meel, Kepala BMW M Motorsport Andreas Roos, Presiden IMSA John Doonan, dan pemilik BMW M Team RLL, Bobby Rahal, David Letterman dan Patrick Lanigan.

Dirancang di California

bmw v8 hybrid livery lmdh 33 830x554

BMW M Hybrid V8 dirancang oleh BMW Group Designworks di Los Angeles di bawah kepemimpinan program Michael Scully, Global Director, Automotive and Advanced Design. Livery yang menakjubkan menampilkan logo dan warna M yang didekonstruksi untuk “membentuk pola segitiga abstrak di seluruh” desain bodi mobil balap.

Desainnya juga menampilkan referensi “Mbedded” pada logo BMW, dan menggunakan elemen biru dan ungu untuk mengucapkan warna alami listrik. Selain itu, livery karya membawa ekstensi hitam matte di depan kokpit di bawah sisi pengemudi dari kaca depan.

BMW mengatakan ini adalah satu-satunya foil hitam di mobil, karena semua area hitam lainnya yang ditampilkan pada peluncuran akan tetap menggunakan serat karbon asli. Dan sesuai dengan filosofi form over function di BMW, pendekatan ini mengurangi bobot sebesar 25 hingga 30 persen dibandingkan dengan livery konvensional untuk mobil balap.

Tentu saja, bagian yang menonjol adalah kisi-kisi ginjal yang diterangi laser. Seperti yang diharapkan, elemen desain ikonik berfungsi dalam hal pendinginan, aerodinamis, dan downforce. Dan yang cukup menarik, tim Designworks menggunakan elemen desain dari BMW Concept favorit kami: M Vision Next. Sama seperti konsepnya, bagian depan mobil ini menggunakan faceted hood, logo BMW bersarang, dan konfigurasi ‘Y’ terbalik di antara kedua ginjalnya. Dan jika gril ginjal tidak cukup untuk mengingatkan kita tentang asal-usulnya, BMW juga menggunakan lampu depan kembar khas di setiap sisi.

Lampu Laser Di Sekitar Kisi-kisi

Inovasi adalah nama permainan dengan BMW M Hybrid V8. Dengan demikian, pencahayaan ginjal menggunakan teknologi baru dari perusahaan Swiss LESS SA. Alih-alih pencahayaan LED, teknologi baru ini menghasilkan cahaya dengan serat optik nano-aktif yang dipicu oleh laser. Hasil? Cahaya ultra-terang dan ultra-seragam dalam faktor bentuk yang sangat kecil. Dan Anda mungkin sudah menebaknya sekarang – penghematan berat dan energi. Teknologi ini juga dihadirkan sebagai visi masa depan untuk pertama kalinya di BMW M Vision Next pada 2019.

Dari samping, BMW M Hybrid V8 menampilkan desain hidung hiu dan baling-baling pemandu berbentuk bumerang tepat di belakang lengkungan roda depan. Bahkan ada cermin M dan interpretasi modern dari ketegaran Hofmeister.

640 tenaga kuda, 8200 rpm

Di bawah kap Anda akan menemukan mesin motorsport P66/3 baru. Outputnya diatur ke 640 tenaga kuda dan 650 Nm / 479 lb-ft. RPM maksimum dibatasi hingga 8.200.

Pengujian M Hybrid V8 akan berlanjut di Petit LeMans musim gugur ini, diikuti dengan peluncuran resmi di Daytona 24 Hours pada Januari 2023.

Livery BMW M Hybrid V8 dan lineup driver terungkap
Scroll to top