Mana yang Lebih Baik—BMW M340i atau BMW M340d?

BMW M340i sering dianggap oleh penggemar BMW sebagai salah satu Bimmers all-around terbaik yang dijual, jika tidak itu terbaik. Itu melakukan semua yang dibutuhkan oleh penggemar BMW untuk mobil mereka; cepat, nyaman, dan dapat digunakan seperti Seri 3 lainnya. Syukurlah bagi kami yanks, kami benar-benar mendapatkan M340i di sini di ‘Amerika. Tapi itu tidak berarti teman-teman Eropa kita tidak lagi beruntung, karena mereka tidak hanya mendapatkan M340i, mereka juga mendapatkan saudaranya yang bertenaga diesel—BMW M340d.

Dalam video baru dari Joe Achilles ini, Anda bisa melihat mana yang lebih baik, BMW M340i atau M340d. Kedua mobil ini jelas sangat mirip, karena keduanya memiliki sasis yang sama, suspensi yang sama, interior yang sama, ban pengemudi yang sama, dan teknologi yang sama. Jadi satu-satunya perbedaan di antara mereka adalah di bawah tenda dan bahkan itu sangat mirip.

BMW M340d 2023 Sinyal Hijau 11 664x830
Foto oleh instagram.com/stephenjamesbmwgroup dan instagram.com/tomchappellcars

BMW M340i menggunakan mesin 3.0 liter turbocharged bertenaga gas inline-six dengan 382 tenaga kuda dan torsi 369 lb-ft. Nama kodenya adalah ‘B58’ dan terkenal sebagai salah satu mesin BMW terbaik dalam sejarah modern. Sedangkan BMW M340d menggunakan mesin 3.0 liter turbocharged diesel-powered inline-six yang menghasilkan tenaga 340 tenaga kuda dan torsi 516 lb-ft dan codename-nya adalah ‘B47.’ Keduanya juga merupakan hybrid ringan 48 volt setelah pembaruan LCI Seri 3. Dalam kebanyakan kasus, mesin diesel jauh lebih hemat bahan bakar dan memberikan torsi rendah yang lebih baik, sementara mesin bensin menghasilkan lebih banyak tenaga kuda, putaran lebih tinggi dan lebih cepat, dan menghasilkan suara yang lebih baik. Itu semua berlaku dalam kasus ini juga. Tapi mana yang lebih cepat?

Achilles menguji kedua mobil tersebut dari 0-60 mph dan hasilnya menarik. M340i mampu melakukan pegas dalam 3,92 detik, yang menghancurkan klaim BMW 4,6 detik. Sedangkan M340d melakukannya dalam 4,44 detik, yang masih sangat cepat tetapi tidak lumayan secepat M340i.

Jadi mobil mana — dan sebagian besar mesinnya — yang sebenarnya lebih baik? Saya tidak akan merusak hasil lengkap video, karena ini layak untuk ditonton, namun sepertinya jawabannya tergantung pada kasus penggunaan Anda. BMW M340i lebih cepat, terdengar lebih baik, dan sepertinya akan lebih menyenangkan untuk digunakan di jalan belakang yang berkelok-kelok. Namun, M340d mendapatkan penghematan bahan bakar yang jauh lebih baik, lebih sedikit mencemari udara, dan masih memiliki gelombang pasang torsi low end yang membuatnya menyenangkan untuk dikendarai dengan sendirinya. Namun, menurut saya pemenang sebenarnya di sini adalah pelanggan Eropa yang dapat memilih di antara keduanya.

film izle hdfilmcehennemi film izle film izle