MINI Aceman—Konsep yang Keren, Menyenangkan, dan Berteknologi

mini aceman photos 30 830x553

MINI adalah merek yang cukup muda. Pelanggan yang lebih muda menyukai gayanya yang unik, ukurannya yang ringkas, dan dinamikanya yang menyenangkan untuk dikendarai. Namun, MINI ingin menarik lebih banyak orang muda dan akan mencoba dan melakukannya dengan Aceman Konsep baru. Selama di Jerman untuk media preview Aceman, kami berkesempatan melihatnya dari dekat. Sekilas, Aceman adalah ide desain yang segar dan berani untuk masa depan merek MINI.

Apa itu Aceman?

foto mini aceman 30 830x553

Jika nama MINI Aceman terdengar asing, itu karena dulunya ada konsep Mini Paceman. Tidak mengherankan, Aceman berukuran sama, sekitar 4 meter (13 kaki). Itu tidak terlalu mini tetapi juga tidak besar. MINI mengatakan itu cukup besar untuk memuat lima orang. MINI mendesain Aceman murni sebagai kendaraan listrik, sehingga interiornya sangat mewah, meskipun proporsi eksteriornya kecil. Dalam pengalaman kami, MINI Aceman terasa seperti BMW i3 di dalam, dengan interior yang lebih luas daripada yang terlihat dari eksteriornya.

Desain interior

foto mini aceman 50 830x553

Keberlanjutan dan keramahan lingkungan juga menjadi prioritas utama MINI. Itulah sebabnya seluruh kabin bebas kulit. Alternatif kulit dan bahan yang berkelanjutan membentuk interior, yang akan membuat banyak pelanggan muda sangat senang. Penonton yang lebih muda biasanya lebih menyukai minimalis modern, daripada kemewahan kuno, jadi MINI berusaha membuat kabin Aceman menjadi sederhana tetapi juga berteknologi tinggi.

Ini bukan keseimbangan yang mudah untuk dicapai, karena teknologi yang mengesankan sering kali cukup rumit dan ada di depan Anda. Namun, MINI merancang kabin yang menjaga teknologi semi-tersembunyi. Misalnya, layar melingkar di tengah utama mengontrol sebagian besar teknologi mobil, tetapi dasbor juga merupakan layar, dengan bahan unik di atasnya, yang dapat menunjukkan apa yang ditampilkan oleh sistem infotainment.

Mode Saya

Modus Pribadi

Ada juga mode pribadi yang berbeda, yang dapat mengonfigurasi teknologi dan interior mobil sesuai keinginan Anda. Misalnya, mode Pribadi memungkinkan Anda untuk mengubah foto utama layar, serta menyesuaikan pengaturan yang berbeda di dalam kabin. Gambar pribadi, yang dapat bersumber dari cloud, juga dapat ditampilkan di dasbor, dan semacam melayang-layang. Ini cara yang rapi untuk menghias bagian dalam MINI.

Mode Munculan

Ada mode Pop-Up, yang memungkinkan pengemudi untuk memilih dari berbagai kategori, seperti Tasty, Adventurous, dan Trending. Jika Anda memilih salah satu dari kategori tersebut, MINI Aceman akan memberikan saran tentang event atau tempat menarik yang terkadang mengejutkan. Itu kemudian dapat menavigasi Anda ke apa pun yang Anda pilih. Misalnya, jika Anda lapar, klik kategori Tasty dan itu akan menyarankan restoran baru dan menarik. Pilih Petualang dan mungkin menyarankan kasino terdekat untuk bersenang-senang.

Mode Jelas

Mode Vivid pada dasarnya adalah mode hiburan saat Anda terjebak macet, berhenti di lampu lalu lintas, atau menunggu mobil mengisi daya. Ini memiliki permainan interaktif yang dibangun ke dalam sistem infotainment, salah satunya memiliki huruf gelembung animasi yang mengeja “Aceman” yang dapat Anda pindahkan dari layar ke dasbor dengan menggeseknya. Sangat menyenangkan untuk menghibur Anda sambil menunggu.

Desain Eksterior

Kesederhanaan yang sama membuat jalan ke eksterior juga. Sementara desain eksteriornya terlihat berteknologi tinggi, itu dilakukan dengan elemen sederhana. Misalnya, tidak adanya gril, gagang pintu yang rata, dan permukaan yang halus semuanya memberikan kesan modern namun sederhana. Pintu-pintu itu juga soft-close, yang merupakan yang pertama bagi sebuah MINI. Mereka juga cukup fungsional dengan menggabungkan satu set kamera yang melayani fungsi yang berbeda.

Menariknya, ada spoiler atap yang dikatakan dapat meningkatkan jangkauan, dengan tampaknya mengurangi hambatan aerodinamis. Berbicara tentang atap, fitur baru lainnya adalah atap kaca yang memungkinkan Anda melihat rak atap dari dalam kabin dan terlihat cukup keren.

Tentu saja, ada lampu belakang Union Jack. Ini tidak akan menjadi MINI tanpa mereka. Lampu depan mendapatkan fitur baru, yang disebut mode Companion. Pada dasarnya, ia menggunakan lampu depan untuk melacak dan mengikuti Anda saat Anda berjalan di depan mobil, yang mungkin bagus di malam hari. Juga, panel gril datar menerangi, mengubah warna, dan berdenyut mengikuti irama musik Anda.

Sudah jelas MINI menginginkan Aceman menjadi mobil bagi pelanggan generasi muda. Gayanya yang muda dan menyenangkan harus beresonansi dengan baik dengan pelanggan yang lebih muda dan kabinnya yang berkelanjutan akan membantu membangun basis penggemar yang ramah lingkungan.

MINI Aceman—Konsep yang Keren, Menyenangkan, dan Berteknologi
Scroll to top