Stasiun Pengisian HCS-50 Clipper Creek saya

clipper creek installation outdoor 03

Ketika kendaraan listrik menjadi semakin umum, Anda akan melihat semakin banyak rumah yang dilengkapi dengan pengisi daya mobil listrik. Hanya beberapa tahun yang lalu, memiliki stasiun pengisian daya di rumah cukup mahal dan memilih salah satu tampaknya agak membingungkan bagi orang awam. Sepertinya hanya penggemar EV yang fanatik yang memiliki pengisi daya di rumah. Namun, stasiun pengisian daya telah berkembang pesat hanya dalam beberapa tahun dan sekarang mereka tidak hanya sangat terjangkau tetapi juga cukup mudah untuk dipasang sehingga bahkan seorang DIYer seperti saya dapat menginstalnya. Untuk membuktikannya, Clipper Creek mengirimi saya pengisi daya HCS-50 40A Level 2 untuk melihat seperti apa pemasangan dan penggunaannya.

(Pengungkapan Penuh: Clipper Creek mengirimi saya stasiun pengisian daya secara gratis dan berbayar untuk pengiriman)

Biaya

instalasi clipper creek di luar ruangan 00 830x467

Mari kita bicara uang dulu. Stasiun pengisian daya dulunya sangat mahal tetapi harganya turun drastis selama beberapa tahun terakhir. HCS-50 yang saya miliki dijual seharga $699.00, yang tidak terlalu murah tetapi juga tidak mahal. Anda bahkan tidak bisa mendapatkan Macbook tingkat pemula dengan harga di bawah $999,00. Jadi menurut saya harga HCS-50 tidak buruk, mengingat ini memberi Anda kemampuan untuk mengisi daya mobil Anda dari rumah.

Lalu ada biaya listrik itu sendiri. Menurut Save Our Energy, rata-rata biaya listrik rumah di Amerika adalah 14,77 sen per kWh. Pada tingkat itu, pengisian BMW iX — dengan ukuran baterai 111,5 kWh — akan menelan biaya sekitar $ 16,50. Jika saya memasukkan premium tanpa timbal senilai $20 ke dalam BMW 325i saya, bahkan ketika harga bensin normal, saya akan mendapatkan sekitar seperempat tangki bahan bakar dan jangkauan sekitar 100 mil. Namun, saat mengisi daya dari rumah dengan BMW iX, yang menggunakan salah satu paket baterai terbesar di industri, kurang dari $20 akan memberi Anda jangkauan sekitar 300 mil. Keuntungan biaya EV, saat mengisi daya dari rumah, sangat mengejutkan.

HCS-50 menggunakan draw 40A untuk mengisi daya pada 9,6 kW. Untuk mengisi daya BMW iX yang sama, dari flat-to-full, harus diakui hampir dua belas jam pada tingkat itu. Namun, hanya sedikit orang yang mengisi daya dari nol hingga penuh. Sebaliknya, kebanyakan orang mengenakan biaya 20-30 persen, atau bahkan lebih, status pengisian daya. Semalam, HCS-50 akan mengisi daya dengan cukup cepat untuk hampir semua pelanggan.

Plug-In Berkabel Versus

instalasi clipper creek di luar ruangan 01 830x467

Salah satu alasan unit Clipper Creek saya sangat terjangkau (bahkan jika saya membayarnya) adalah karena saya memasangnya sendiri. Sekarang, sebelum kita masuk ke instalasi, saya ingin mengawali ini dengan mengatakan Anda harus selalu mencari profesional berlisensi untuk melakukan instalasi. Namun, sebagian besar ulasan ini adalah untuk melihat apakah rata-rata pemilik rumah/DIYer dapat memasangnya sendiri. Dan karena saya telah merenovasi rumah tahun 70-an selama beberapa tahun terakhir, dan telah memasang kembali hampir setiap ruangan di rumah, saya merasa yakin dengan kemampuan saya untuk melakukannya.

Clipper Creek menjual dua versi unit saya, versi bawaan (yang saya miliki) dan versi plug-in. Kedua unit memerlukan pemutus sirkuit 50A di kotak pemutus rumah dan kabel 6-gauge. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa versi berkabel perlu disambungkan dalam kotak sambungan ke kabel 6-gauge, yang kemudian disambungkan ke pemutus sirkuit 50A. Sementara versi plug-in dihubungkan ke stopkontak 240 volt, yang kemudian dihubungkan dengan kabel 6-gauge ke pemutus sirkuit 50A.

Sejak Clipper Creek mengirimi saya versi bawaan, ia datang dengan tiga kabel 6-gauge terdampar dalam selubung plastik tahan air, dengan konektor berulir. Karena saya tidak mencolokkannya ke stopkontak dan unit ini tahan cuaca, saya memutuskan untuk memasangnya di luar rumah saya, yang diizinkan oleh Clipper Creek.

Instalasi

Memasang unit stasiun pengisian yang sebenarnya ke rumah itu mudah-peasy. Itu datang dengan sekrup lag yang sesuai dan hanya membutuhkan dua, satu di atas dan satu di bawah. Karena bagian luar sebagian besar rumah modern di Amerika memiliki dinding vinil di atas selubung kayu lapis 3/8 “, saya dapat mengebor lubang pilot berukuran tepat melalui pelapis dinding dan kayu lapis dan hanya memasang unit langsung ke sisi rumah. Unit itu sendiri hanya beberapa kilogram, jadi mudah untuk ditangani sendiri, bahkan jika kabel pengisi daya terus menghalangi saya. Ini sangat cocok dengan rumah saya dan terlihat bagus. Itu juga datang dengan sarung steker kecil yang bagus, yang dipasang dengan cara yang persis sama, hanya dengan sekrup yang jauh lebih tipis, dan sangat mudah.

Di sebelah stasiun pengisian, sudah waktunya untuk memasang kotak persimpangan saya. Yang saya beli adalah kotak sambungan tahan air dengan peringkat eksterior dengan lubang knockout di belakangnya. Saya menggunakan kotak plastik PVC, karena konektor berulir pada unit terbuat dari plastik. Kotak itu dilengkapi dengan konektor knockoutnya sendiri yang memungkinkan konektor stasiun pengisian daya sendiri untuk menyambungkan dengan sempurna. Bagus. Tetapi sebelum saya benar-benar memasang kotak itu, saya menandai sebuah tempat di rumah tempat saya akan mengebor lubang itu melalui dinding.

Di sisi lain dinding adalah garasi saya, yang secara teknis merupakan garasi yang sudah jadi tetapi selesai sekitar tiga puluh tahun yang lalu dan terlihat sangat jelek (ini adalah salah satu prioritas renovasi terakhir saya). Karena ini bukan garasi yang tampak bagus dan tidak akan lama, saya memutuskan untuk menjalankan saluran PVC di bagian dalam dinding garasi untuk menampung kabel pengisi daya. Dengan begitu, saya tidak perlu naik ke atas garasi untuk mengebor pelat atas dinding garasi. Plus, garasi saya tidak memiliki akses loteng, jadi sangat menjengkelkan untuk naik ke sana.

Saya menemukan di mana kancing di dinding itu, untuk memastikan tidak mengebor satu, menandai tempat saya di dinding luar, dan mengebor lubang satu inci. Setelah dibor, saya memasang kotak sambungan ke dinding luar, sehingga lubang kotak sejajar dengan lubang di dinding. Setelah itu, saya memasang kotak persimpangan yang sesuai di dinding bagian dalam garasi saya, di seberang kotak luar. Kemudian saya menjalankan saluran saya.

Dari sana, saya benar-benar harus meminta bantuan dari ayah mertua saya untuk memasang pemutus 50A baru ke dalam kotak pemutus saya, setelah mematikan daya, tentu saja. Saya tidak pernah benar-benar melakukan itu, dan dia melakukan hampir semua pekerjaan konstruksi rumah yang dapat Anda bayangkan, jadi dia punya pengalaman. Begitu dia melakukan itu, saya memasukkan kabel ke kotak persimpangan lain di sebelah kotak pemutus saya, melalui saluran, dan ke kotak persimpangan luar.

Setelah tiga kotak persimpangan dan saluran dipasang, saya dapat menghubungkan stasiun pengisian ke kabel baru dan menyalakan kembali daya. Dan itu saja. Ini adalah proses yang sangat mudah. Memang, pengaturan saya agak rumit, dengan tiga kotak persimpangan yang berbeda dan sekelompok saluran, tetapi itu hanya karena saya tidak ingin memasangnya di dalam dinding. Itu akan sedikit lebih rapi di mata tetapi jauh lebih sulit mengingat pengaturan loteng garasi saya.

Membangun kualitas

Saya sangat terkejut dengan kualitas build HCS-50. Semuanya terasa laku, dengan plastik berkualitas tinggi, konektor kuat, dan perangkat keras yang kokoh. Tidak hanya dipasang dengan baik tetapi juga terlihat bagus di rumah. Itu juga datang dengan kunci kecil, untuk mencegah seseorang mencabut steker dari sarungnya saat Anda pergi, itu bagus.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Clipper Creek HCS-50 adalah stasiun pengisian daya yang dibuat dengan baik dan mudah dipasang yang mengisi daya cukup cepat untuk pengisian semalam, dan cukup terjangkau sehingga rata-rata pemilik EV dapat memilikinya. Bagi siapa pun yang ingin mendapatkan stasiun pengisian daya untuk rumah mereka, saya sangat merekomendasikan HCS-50, baik dalam bentuk bawaan atau plug-in.

Stasiun Pengisian HCS-50 Clipper Creek saya
Scroll to top