BMW IconicSounds Juga Harus Terdengar Di Luar Mobil

BMW i4 M50 2 of 29

Ketika saya menguji mengemudikan BMW i4 M50, yang dilengkapi dengan opsi IconicSounds yang dirancang oleh Hans Zimmer, dengan cepat menjadi hal favorit saya tentang mobil tersebut. Saat Anda mengendarai mobil sport BMW bertenaga gas modern, suara mesin palsu itu menggelikan. Tapi itu karena itu sangat tidak jujur, itu mencoba mengelabui pelanggan agar berpikir mobil mereka terdengar bagus, bahkan ketika itu terdengar seperti pengering rambut. Namun, dengan IconicSounds di mobil listrik, BMW sebenarnya mengiklankan soundtrack sintetis yang unik. Tidak hanya jujur ​​tetapi juga terdengar luar biasa. Sangat mengagumkan, pada kenyataannya, saya pikir BMW harus membuatnya terdengar dari luar mobil.

Suara mesin/knalpot palsu yang Anda dapatkan dari Bimmer bertenaga gas membuat mata berputar. Ini sangat jelas palsu untuk penumpangnya karena kedengarannya seperti datang dari mana-mana di kabin dan tidak pernah cocok dengan apa yang benar-benar terdengar di luar mobil. Jadi ketika Anda mendengarnya dari dalam, dan kemudian mendengar suara knalpot di luar, ada perbedaan yang mencolok dan mengecewakan.

Namun, bagian dalam BMW i4 M50 terdengar seperti bagian dalam TIE Fighter dari Star Wars dan itu mengagumkan. Ini lucu, kekanak-kanakan, benar-benar over-the-top, dan itu adalah hal favorit saya tentang mobil. Anda hampir dapat memvisualisasikan lidah Hans Zimmer tertanam kuat di pipinya saat i4 M50 Anda membuat suara fiksi ilmiah yang agresif saat berakselerasi. Ini sangat konyol bahwa itu menyenangkan. Jadi mengapa tidak menyebarkan kegembiraan itu kepada orang yang lewat? Mengapa tidak membiarkan anak-anak kecil—yang terobsesi dengan Star Wars dan gerakan superhero—mendengar suara-suara itu saat mobil lewat?

BMW i4 M50 18 dari 29 830x467

Selama minggu saya dengan i4 M50, saya membawa putra saya yang berusia empat tahun berkeliling dan dia menyukai suara-suara itu. Dia akan mendorong saya untuk mengemudi lebih cepat dan lebih keras supaya dia bisa mendengar mereka lebih banyak, dan dia akan cekikikan seperti orang bodoh setiap kali saya menusuk pedal gas. Di satu sisi, itu seperti ketika saya masih kecil dan saya mendengar deru V8 small-block atau raungan inline-six M3. Tapi inilah perbedaannya: Saya tidak pernah naik mobil itu sebagai seorang anak. Saya tidak cukup beruntung memiliki orang tua jurnalis mobil, jadi saya harus mendengar mobil-mobil itu ketika mereka lewat dan mereka selalu memberi saya kegembiraan yang besar. Anak-anak hari ini, dan di masa depan, tidak akan pernah tahu kegembiraan itu karena satu-satunya suara yang dihasilkan EV adalah dengungan kecepatan rendah mereka untuk memperingatkan orang sebelum mereka terlindas.

Jika anak-anak melihat mobil listrik yang tampak keren (diakui, tak satu pun dari penawaran EV BMW yang cukup keren untuk dilihat sekilas) dan itu melaju dengan membuat suara kapal ruang angkasa, mereka akan menyukainya. Anda benar-benar akan membuat generasi muda tertarik pada EV. Itu juga akan menghilangkan kebutuhan akan dengungan kecepatan rendah yang disebutkan di atas yang saat ini ada. Orang-orang tunanetra tidak akan melewatkan suara kapal ruang angkasa yang melaju melalui tempat parkir.

BMW layak mendapatkan banyak kritik yang didapatnya hari ini, karena membuat mobil yang tampak aneh dan menghilangkan sebagian besar kehidupan dari semua mobil sport non-CS-nya. Namun, salah satu hal yang benar-benar dipaku adalah fitur IconicSounds dan fitur ini seharusnya tidak eksklusif untuk penumpang di dalam mobil.

BMW IconicSounds Juga Harus Terdengar Di Luar Mobil
Scroll to top