Polestar 6 Adalah Roadster Listrik yang Seharusnya Dibuat BMW Sejak Lama

Polestar 02 Concept 5 of 6

Beberapa bulan yang lalu, Polestar meluncurkan konsep O2, roadster EV yang cantik. Itu adalah pembicaraan di kota selama beberapa hari, karena penggemar mobil jatuh cinta dengan desainnya yang modern, ramping, dan top-down. Pada saat itu, Polestar tidak mengkonfirmasi apakah itu akan membangun convertible yang menakjubkan atau tidak, tetapi sekarang telah dikonfirmasi. Konsep O2 secara resmi akan menjadi Polestar 6 dan, tidak hanya akan menjadi EV convertible yang cantik dan sangat kuat, itu adalah mobil yang seharusnya dibuat BMW sejak lama.

Pertama, mari kita mulai dengan apa Polestar 6 itu. Ini adalah roadster all-wheel drive, dual-motor, all-electric, dua kursi dengan desain futuristik dan tenaga yang besar. Itu terlihat seperti Polestar sementara juga memisahkan diri dari kendaraan merek lain. Ini adalah bagian yang indah dari desain otomotif dan salah satu yang paling membuat iri merek.

Di bawah lembaran logam yang menakjubkan itu terdapat arsitektur EV terikat yang dipesan lebih dahulu yang menyediakan pengisian daya 800 volt dan motor listrik ganda. Angka resmi Polestar 6 adalah 884 tenaga kuda dan torsi 663 lb-ft. Menurut Polestar, itu akan mencapai 0-602 mph dalam 3,2 detik, yang terdengar sangat konservatif. Kecuali jika beratnya sama dengan kapal selam nuklir, Polestar 6 harus menembus kecepatan tinggi hingga 60 mph. Polestar juga mengklaim kecepatan tertinggi 155 mph tetapi itu tidak terlalu penting dalam EV.

Polestar 02 Konsep 3 dari 6 830x623

Sekarang di sinilah BMW masuk. Atau, lebih tepatnya, di mana tidak, itulah masalahnya. Setelah Polestar meluncurkan konsep O2, dunia penggila menjadi sedikit gila dan Polestar melakukan sesuatu yang hanya bisa diimpikan oleh penggemar BMW yang dilakukan oleh merek favorit mereka—perlu diperhatikan.

“Dengan tanggapan konsumen dan pers yang luar biasa, kami mengambil keputusan untuk memasukkan roadster yang menakjubkan ini ke dalam produksi dan saya sangat bersemangat untuk mewujudkannya,” kata Thomas Ingenlath, CEO Polestar. “Polestar 6 adalah kombinasi sempurna antara performa listrik yang bertenaga dan sensasi udara segar dengan top down.”

Dengar itu, BMW? Polestar keluar dengan konsep cantik dan penggemar menyukainya, jadi Polestar benar-benar memutuskan untuk membangunnya. Masuk akal, bukan? Anda tahu siapa lagi yang memiliki banyak konsep cantik selama bertahun-tahun? BMW. Berapa banyak dari mereka yang benar-benar pernah dibuat? Tidak ada. Tapi BMW setidaknya membuat XM, jadi saya kira kita memiliki itu.

Polestar 02 Konsep 2 dari 6 830x623

Bagian terburuknya adalah BMW hampir memiliki roadster listrik yang luar biasa. BMW i8 Roadster jelas merupakan plug-in hybrid tetapi memiliki mode all-electric. Dan meskipun lambat dalam mode itu, dan memiliki tali jarak pendek, ternyata sangat menyenangkan untuk dikendarai. Saya ingat mengendarainya untuk pertama kalinya dan berpikir bahwa BMW harus membuang mesin bensin dan menjadikannya roadster EV penuh. Itu akan menjadi luar biasa. Jika BMW melakukan hal seperti itu, atau setidaknya membuat BEV murni (kendaraan baterai-listrik) penerus i8 Roadster, itu akan memanfaatkan kegembiraan yang dimanfaatkan Polestar saat ini.

Ketika Polestar 6 keluar, itu juga akan melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan BMW—mengalahkan Tesla. Tesla telah membual tentang seberapa cepat Roadster baru teoretisnya selama bertahun-tahun, meskipun tidak pernah benar-benar membangunnya. Namun, Polestar 6 tidak hanya akan debut terlebih dahulu, mungkin akan mendapatkan pembaruan pertengahan siklus sebelum Tesla Roadster debut, jika memang pernah. Jika BMW telah membuat roadster EV yang tampak seperti i8, itu akan mencuri makan siang Tesla bertahun-tahun yang lalu, yang akan menempatkan Bavarians di depan permainan.

Saya tidak sabar menunggu Polestar 6 keluar dan melihat supercar full-electric pertama yang benar-benar topless. Tapi itu akan selalu mengganggu saya bahwa BMW seharusnya melakukannya terlebih dahulu.

Polestar 6 Adalah Roadster Listrik yang Seharusnya Dibuat BMW Sejak Lama
Scroll to top