Tonton Tur E60 M5 yang Ditukar Manual Memukul Jalan Tanpa Batas

BMW E61 M5 Touring 12

Jika Anda ingin hidup dengan potensi ketidakandalan mesin S85 dari E60/E61 M5, hanya ada satu hal yang harus dihadapi—gearbox SMG. Artinya, jika Anda berada di Eropa. Lihat, di sini di Amerika, E60 M5 datang dengan transmisi manual, yang membuatnya sedikit lebih diinginkan daripada mobil pasar Euro. Namun, Eropa mendapatkan E61 M5 Touring (wagon), yang tidak kami dapatkan. Jadi bagaimana Anda menggabungkan keduanya—wagon dan manual? Nah, jika Anda berada di Eropa, Anda dapat melakukan swap manual pada E61 M5 Touring, yang dilakukan DriveTribe pada mobil mereka.

Dalam video mereka sebelumnya, DT menunjukkan bagaimana rasanya menukar manual E61 M5 Touring, pekerjaan yang dilakukan oleh toko yang sama yang memelopori pertukaran manual untuk E46 M3 CSL di Inggris. Namun, dalam video baru ini, mereka benar-benar mendorong E61 M5 yang ditukar secara manual di jalan yang tidak dibatasi.

BMW E61 M5 Tur 17 830x528
Bukan mobil aslinya

Apakah pertukaran manual melemahkan karakter asli mobil? Apakah itu membuatnya lebih lambat? Dan apakah itu benar-benar membuatnya lebih baik? Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu tampaknya ya, semacam, dan ya. Sebagai permulaan, karakter aslinya telah berubah. Untuk lebih baik. Sekarang terasa lebih percaya diri pada kecepatan yang lebih rendah, tanpa manual otomatis yang terhuyung-huyung dan menyentak, mencoba mencari tahu gigi mana yang harus masuk. Secara teknis juga memiliki kecepatan tertinggi yang lebih rendah, berkat persneling manual yang lebih pendek dan perbedaan belakang final drive yang lebih pendek . Namun, ini juga lebih cepat untuk dipercepat karena alasan yang sama.

Tapi, yang lebih penting, manual telah membuat mobil lebih baik. Sekarang lebih menarik, lebih menarik, dan kurang kompromi. Itu berasal dari mobil yang bagus tetapi selalu memiliki “tetapi”. Sekarang, ini adalah mobil hebat tanpa telur di wajahnya. Itu mobil yang seharusnya dari awal.

Tonton Tur E60 M5 yang Ditukar Manual Memukul Jalan Tanpa Batas
Scroll to top